Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Protokol kesehatan dalam keluarga. Foto ilustrasi: IST

Protokol kesehatan dalam keluarga. Foto ilustrasi: IST

Keluarga Kunci Penerapan Protokol Kesehatan

Rabu, 18 November 2020 | 15:37 WIB
Indah Handayani (handayani@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id – Keluarga memiliki peran yang sangat penting sebagai bagian dari ketahanan sosial dalam masyarakat Indonesia. Untuk itu, keluarga menjadi kunci dalam penerapan protokol kesehatan di tengah masyarakat, seperti memakai masker dengan benar, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir serta menjaga jarak.

Ye Vian Quah, Head of Bebelac mengatakan, untuk menurunkan jumlah kasus Covid-19 di Indonesia, dibutuhkan keterlibatan seluruh pihak untuk melakukan pencegahan dimulai dari keluarga sebagai garda terdepan. Dalam rangka ikut membantu kampanye menerapkan protokol Covid-19 pada keluarga dan masyarakat, Bebelac, salah satu merek dari Danone Specialized Nutrition Indonesia, meluncurkan kampanye #PesanAnakHeba. “Kampanye ini mengajak masyarakat mematuhi protokol kesehatan dengan benar ketika keluar rumah dan mengingatkan anak-anak agar tetap berada di rumah,” ungkapnya dalam keterangan pers diterima Rabu (18/11).

Ye Vian menambahkan kampanye tersebut menampilkan anak-anak yang sadar akan suatu masalah dan memiliki kepedulian terhadap kesehatan masyarakat. Mereka pun melakukan tindakan dengan mengingatkan orang lain agar menggunakan masker selama pandemi Covid-19. Kampanye ini bertujuan untuk mendukung meningkatkan kesadaran masyarakat melalui pesan-pesan bijaksana dan kreatif yang dibawakan oleh anak-anak hebat, mengedukasi terkait protokol kesehatan yang tepat serta cara penggunaan masker yang harus diterapkan dalam kehidupan sehari hari melalui berbagai konten di media sosial Bebelac.

Menurut Ye Vian, kampanye tersebut juga menekankan pentingnya penerapan protokol kesehatan yang bukan hanya wajib dilakukan namun harus memenuhi standar juga. Seperti, memakai masker yang benar dengan menutup hidung dan mulut, tidak sering memegang permukaan masker ketika dipakai, serta pentingnya mengganti masker selama empat jam sekali.

Rangkaian kegiatan Kampanye ini dilakukan melalui kompetisi Kampanye #PesanAnakHebat yang diselenggarakan beberapa waktu lalu mengajak para ibu untuk membuat video anak yang melakukan sosialisasi cara menggunakan masker yang benar, mencuci tangan dengan air mengalir dan menjaga jarak saat ke luar rumah.

“Kampanye ini mendapatkan respons yang sangat baik dari masyarakat. Dalam kurun waktu 2 minggu, kami mengumpulkan lebih dari 1200 post dari anak-anak di Indonesia. Hal ini membuktikan bahwa banyak anak-anak yang ingin mendukung untuk memberikan edukasi kepada masyarakat,” tutup Ye Vian.

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN