Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Email

Password

×

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Minuman sari lemon

Minuman sari lemon

Khasiat Sari Lemon, Menurunkan Berat Badan hingga Antikanker

Mardiana Makmun, Selasa, 3 September 2019 | 18:53 WIB

JAKARTA, Investor.id-- Lemon diketahui memiliki segudang manfaat untuk kesehatan. Ini karena buah asli Asia Tenggara ini mengandung sejumlah nutrisi penting bagi kesehatan tubuh.

Molina et al (2010) mengungkapkan, dalam satu buah lemon mengandung asam arkorbat (vitamin C) sebesar 60-100 mg. Sedangkan kebutuhan vitamin C manusia per hari 90 mg. Artinya, dengan mengonsumsi satu buah lemon perhari, maka kebutuhan vitamin C manusia sudah tercukupi. Seperti kita ketahui, vitamin C berkhasiat untuk meningkatkan kekebalan tubuh dan sebagai antioksidan.

Lemon juga mengandung limonin. Menurut Ketaren (1986), limonin berfungsi melancarkan peredaran darah, meredakan radang tenggorokan, batuk serta menghambat sel kanker.

Total kandungan nilai gizi dalam 100 gram buah Lemon adalah kalori 29%, lemak 0,3 gr, kolesterol 0 mg, sodium 2 mg, Potassium 138 mg, total carbohydrate 9 g, gula 2.5 g, protein 1.1 g, vitamin A 0 mg, vitamin C 88%, kalsium 2%, besi 3%, vitamin D 0 mg, vitamin B 65%, vitamin B 12 0%, dan magnesium 2%

Lemon juga ampuh untuk urusan diet. Ini karena dalam 100 gram lemon mengandung serat makanan (dietary fiber) 2.8 g (11%). Serat makanan itu adalah pectin dan polyphenols sebagai zat utama yang mampu menurunkan berat badan dan bisa menekan nafsu makan.

“Pectin yang terkandung dalam jeruk lemon inilah yang bisa memberikan perasaan kenyang seperti serat makanan (fibers), dan makanan larut lainnya, yang membantu mengurangi asupan kalori,” kata Sariyah Salim pemilik CV Sumber Rejeki yang meluncurkan 100% sari lemon Sheila Fresh dalam keterangan tertulisnya.

“Saat ini konsumsi lemon untuk mengambil manfaatnya lebih paraktis dengan meminum ekstrak sari lemon asli,” lanjut Sariyah.

Selain untuk diet, sari lemon, lanjut Sariyah, juga dapat menjaga kesehatan pada mulut. Seperti menghentikan pendarahan pada gusi dan menyingkirkan bau mulut. 

“Air lemon juga bisa berfungsi sebagai detoks alami yang  sangat aman buat tubuh, menurunkan risiko penyakit jantung dengan kandungan antioksidan yang terdapat di dalamnya,” tambah dia.

Diet alami dengan sari lemon ini, kata Sariyah, adalah solusi diet enak yang nggak bikin enek. “Produk ini 100% tanpa bahan tambahan apapun. Cara minumnya juga mudah, cukup dua sendok makan untuk satu gelas air,” jelas Sariyah.

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN

REKOMENDASI UNTUK ANDA