Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Mayapada Hospitals.

Mayapada Hospitals.

Mayapada Healthcare Siap Jadi Vaksinator Vaksin Gotong Royong

Senin, 29 Maret 2021 | 17:12 WIB
Indah Handayani (handayani@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id – Mayapada Healthcare, menaungi Mayapada Hospitals dan Mayapada Clinic, siap menjadi vaksinator untuk program vaksin gotong royong yang telah dicanangkan pemerintah dalam rangka penanggulangan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), sesuai Peraturan Menteri Kesehatan No 10/2021. Saat ini, Mayapada Hospitals tengah dalam tahap penerimaan pendaftaran dari pihak korporasi dan sudah banyak yang mendaftar. 

Commercial GM Mayapada Hospitals Ranie Wulandari mengatakan vaksinasi gotong royong merupakan vaksinasi mandiri yang dibayar korporasi untuk vaksinasi para karyawan mereka, bukan individu. Sebagai fasilitan pelayanan kesehatan  (fasyankes), Mayapada Healthcare siap menjadi vaksinator atau pelaksana vaksinasi yang ditunjuk oleh korporasi untuk menjalankannya.

"Hingga saat ini, vaksin gotong royong baru tahap pendaftaran dan pengajuan kepada Kamar Dagang Indonesia (Kadin) Indonesia, sebagai pengawas dari program vaksinasi gotong royong," paparnya di sela virtual company visit Mayapada  Healthcare ke BeritaSatu Media Holdings (BSMH), Senin (29/3). 

Chief Operating Officer Beritasatu Media Holdings Anthony Wonsono kanan) bersama News Director Beritasatu Media Holdings Primus Dorimulu (kiri) melakukan diskusi secara virtual dengan General
Manager Mayapada Healthcare Group Ranie Wulandari dan tim di Jakarta, Senin (29/3/2021). Foto: Investor Daily/David Gita Roza
Chief Operating Officer Beritasatu Media Holdings Anthony Wonsono kanan) bersama News Director Beritasatu Media Holdings Primus Dorimulu (kiri) melakukan diskusi secara virtual dengan General Manager Mayapada Healthcare Group Ranie Wulandari dan tim di Jakarta, Senin (29/3/2021). Foto: Investor Daily/David Gita Roza

Menurut Ranie, setelah perusahaan mendaftar ke Kadin untuk mendapatkan jumlah vaksin yang dibutuhkan, yang disediakan pemerintah, maka perusahaan nantinya menunjuk rumah sakit dan fasyankes yang akan menjadi vaksinator. Ini mengingat tidak mungkin vaksinasi dilakukan oleh nontenaga medis.

“Saat ini, sudah ada banyak yang mendaftarkan kami sebagai vaksinator korporasi yang ikut dalam program gotong royong. Salah satunya adalah Bank Mayapada, yang sangat peduli dan menjaga karyawan mereka dari Covid-19 melalui vaksinasi gotong royong ini,” ucapnya. 

Ranie menambahkan, pihaknya sudah memiliki pengalaman dalam menjadi vaksinator. Mayapada telah bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Jakarta dalam memberikan pelayanan vaksinasi kepada lanjut usia (lansia) dengan kartu identitas Jakarta dan berada di lingkungan wilayah layanan Mayapada Hospitals.

Tidak hanya itu, pihaknya dalam waktu dekat akan membuka layanan vaksinasi lansia drive thru di Pulomas, bekerja sama dengan Dinkes dan sebuah yayasan. Hal ini dilakukan untuk membantu pemerintah mencapai target vaksinasi lansia sebanyak 1,8 juta lansia. Terlebih, saat ini vaksinasi lansia baru terealisasi sebesar 20-30%. 

“Angka itu masih jauh dari target dan kami siap untuk selalu membantu pemerintah dalam menyukseskan program vaksinasi,” ujar dia. 

Editor : Esther Nuky (esther@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN