Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin.

Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin.

Menkes : 80 Persen Kasus Positif Covid-19 Berstatus OTG

Sabtu, 20 Februari 2021 | 12:43 WIB
Fatima Bona

JAKARTA, investor.id - Menteri Kesehatan (Menkes), Budi Gunadi  Sadikin mengatakan,   secara studi empiris, 80 persen kasus positif Covid-19  berstatus orang tanpa  gejala (OTG), yakni tidak mengalami sesak napas dan lainnya.

Oleh karena itu, pasien OTG  ini penanganannya dapat dilakukan  dengan  isolasi mandiri.  Dalam hal ini, bisa dilakukan di rumah  bagi yang memiliki ruangan untuk isolasi  mandiri  atau   menjalani isolasi di tempat yang disediakan oleh masyarakat   secara bergotong royong. Pasalnya, isolasi gotong royong ini tengah diinisiasi Kementerian Kesehatan (Kemkes).

“Mereka sebenarnya hanya  memerlukan obat-obatan dasar seperti vitamin C, vitamin D, vitamin Zinc, dan mungkin juga dikasih antivirus. Itu sudah dianggarkan oleh Kementerian Kesehatan,”kata Menkes Gunadi pada acara Konferensi Pers  tentang "Perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Mikro"  yang akan diselenggarakan secara daring, Sabtu (20/2/2021).

Menkes menambahkan, dukungan obat-obat tersebut untuk mempercepat kesembuhan pasien Covid-19 . Sementara itu,  untuk 20 persen pasien Covid-19 yang memerlukan perawatan di rumah sakit  pada umumnya pasien bergejala  seperti  sesak nafas, sehingga membutuhkan perawatan  yang lebih lanjut  dibandingkan dengan  80 persen lainnya.

Terkait perawatan di rumah sakit, Menkes menjamin metode perawatan  di rumah sakit saat ini sudah semakin membaik. 

Editor : Komang (komang_99@yahoo.com )

Sumber : BeritaSatu.com

BAGIKAN