Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Email

Password

×

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Mick Jagger

Mick Jagger

Mick Jagger Dikawal Dokter Jantung

Indah Handayani, Selasa, 2 Juli 2019 | 21:10 WIB

JAKARTA, investor.id - Mick Jagger kembali ke panggung hanya beberapa pekan setelah menjalani operasi jantung yang menyelamatkan jiwa penyanyi berusia usia 75 tahun tersebut.

Sang rocker gaek itu harus selalu dikawal seorang dokter ahli jantung yang menunggu di sayap dalam setiap pertunjukan Rolling Stones apabila terjadi keadaan darurat.

Tur band bertajuk No Filter di Amerika Serikat telah tertunda karena operasi jantung Mick. Tetapi vokalis itu menentang ekspektasi medis dengan pemulihan cepat yang bahkan teman-teman band menyebut dia sebagai manusia super.

Dia memimpin comeback Rolling Stones di Chicago pada 21 Juni lalu di stadion Soldier Field yang berkapasitas 61.500 tempat duduk. Tetapi dokter spesialis jantung harus berada dalam jarak dekat dengan penyanyi tersebut.

“Selalu ada dokter dalam tur dengan band. Itu adalah persyaratan dari setiap tur besar, terutama mengingat usia anggota band. Tapi sekarang Mick telah menjalani operasi jantung, ada seorang ahli jantung di sana juga, hanya untuknya. Perusahaan asuransi menuntutnya kalau-kalau terjadi sesuatu,” demikian keterangan sebuah sumber seperti dikutip Foxnews.

Mick memutuskan untuk menjalani operasi jantung ketika tiga pekan sebelum tur Rolling Stones di Amerika Utara akan dimulai. Mick memanggil anggota band Ronnie Wood, Keith Richards (75 tahun), dan Charlie Watts (78 tahun) ke kamar hotelnya di Miami.

Tampak kesal, dia mengatakan kepada mereka bahwa dia membutuhkan operasi mendesak untuk memperbaiki masalah dengan jantungnya.

Meskipun mimpi buruk menjadwal ulang 17 pertunjukan, tidak pernah ada pertanyaan tentang hal itu. Mereka hanya ingin Mick menjadi lebih baik. Masalah kesehatan harus lebih diutamakan.

Ronnie berkata Mick mendapat pengetahuan dari dokternya bahwa suatu hari nanti dia harus mengurus masalah ini dengan jantungnya, tetapi dia tidak tahu itu akan muncul secepat ini.

"Dia memanggil kita ke kamarnya dan berkata, aku harus melakukan ini sekarang. Dia merasa sangat buruk tentang itu. Kami berkata, jangan merasa sedih, jika itu harus dilakukan, lakukan, maka kita bisa terus bergoyang. Dan sekarang kami benar-benar siap untuk bergoyang untungnya,” ungkap Ronnie.

Berbicara di Chicago dalam satu-satunya wawancara band di Inggris sejak operasi Mick, gitaris Ronnie, 72, menambahkan para dokter mengatakan mereka tidak pernah mengoperasi seorang atlet pada usia 75 sebelumnya. Bahkan, Mick sangat bugar, dan mampu menyisihkan tiga jam sehari untuk berolahraga dan itu banyak membantunya pada kemudian hari. Bahkan, Mick dinilainya sebagai benar-benar manusia super.

“Biasanya jika jenis operasi ini dilakukan pada 75 tahun tidak dalam masa pensiun mereka kembali di belakang meja. Mereka tidak pernah memiliki kasus di mana pria itu tidak memiliki pekerjaan meja. Keajaiban medis adalah Mick,” kata Ronnie.

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN

REKOMENDASI UNTUK ANDA