Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Email

Password

×

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Mick Jagger

Mick Jagger

Jalani Operasi Jantung

Mick Jagger Kembali Naik Panggung

F Rio Winto, Minggu, 23 Juni 2019 | 21:41 WIB

JAKARTA - Mick Jagger kembali naik ke atas panggung bersama band Rolling Stones, Jumat (21/6/2019) malam lalu. Vokalis senior itu baru saja menjalani operasi katup jantung beberapa waktu yang lalu.

Bahkan, Mick Jagger kembali tampil kurang dari tiga bulan setelah proses operasi tersebut. Tidak ada tanda-tanda bahwa dia sempat mengalami masalah jantung.

"Terima kasih pada pesan dukungan kalian semua, saya saat ini merasa lebih baik, serta terima kasih yang sangat besar pada semua staf rumah sakit karena melakukan pekerjaan yang luar biasa," tulis Jagger dalam sebuah unggahan Instagram pada awal April lalu.

Seperti dilansir Prevention, Minggu (23/6/2019), pemulihan kondisi Jagger pasca operasi April lalu terbilang mulus. Pada bulan Mei, dia bahkan sudah membagikan sebuah video dirinya sedang berlatih untuk tur Rolling Stones yang sempat tertunda.

NBC News melaporkan bahwa pertunjukkan pertama Rolling Stones setelah operasi Jagger tersebut ludes terjual. Sebanyak 60 ribu penggemar melihat aksi vokalis 75 tahun itu bersama bandnya.

“Rasanya sangat baik,” kata Jagger di sela penampilannya.

Setelah penampilan lebih dari dua jam, pertunjukkan yang diadakan di Chicaco's Soldier Field itu ditutup dengan kembang api yang mengiringi Let's Spend the Night Together.

Operasi katup jantung yang dilakukan Jagger memang tidak membutuhkan waktu yang lama untuk pemulihan. Marc Gillinov, MD, dari Department of Thoracic and Cardiovascular Surgery di Sydell and Arnold Miller Family Heart & Vascular Institute at Cleveland Clinic mengatakan umumnya seseorang akan menghabiskan waktu satu hari atau lebih di unit perawatan intensif.

“Sebagian besar orang akan berjalan-jalan lagi dalam beberapa hari (pascaoperasi)," kata Gillinov.

Sementara, di usia seperti Jagger, Gabriele Di Luozzo dari Mount Sinai St Luke's, New York, Amerika Serikat mengatakan, paling tidak butuh waktu satu setengah bulan untuk bisa kembali ke atas panggung.

“Biasanya kami mengatakan pada pasien, setelah Anda tiba di rumah, Anda sudah bisa melakukan 80 hingga 85 persen dari aktivitas normal,” kata Luozzo beberapa waktu lalu.

Luozzo sebelumnya juga optimistis bahwa pria seperti Jagger, akan kembali ke panggung dalam waktu yang singkat.

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN

REKOMENDASI UNTUK ANDA