Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Webinar Indonesia SIAP, Rabu (18/11).

Webinar Indonesia SIAP, Rabu (18/11).

Pemenuhan Gizi Seimbang Keluarga di Masa Adaptasi Kebiasaan Baru

Rabu, 18 November 2020 | 14:31 WIB
Indah Handayani (handayani@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id  – Pemenuhan gizi seimbang di masa adaptasi kebiasaan baru menjadi sangat penting dilakukan. Sebab, bukan hanya dilakukan untuk menjaga kesehatan saja tapi juga meningkatkan imunitas keluarga di tengah ancaman pandemi.

Ketua Umum Perhimpunan Pakar Gizi dan Pangan (PERGIZI PANGAN) Indonesia Prof Dr Hardinsyah MS mengatakan di tengah isu pandemi yang masih mengancam, pemenuhan gizi seimbang termasuk asupan pangan protein hewani menjadi kunci untuk menjaga kesehatan keluarga. Pangan protein hewani yang berkualitas salah satunya susu, memiliki asam amino yang lengkap dan berperan penting pada masa kehamilan dan pertumbuhan anak setelah masa ASI eksklusif, serta meningkatkan sistem imunitas. Asam amino lengkap disertai asam lemak dan penambahan asam folat, vitami A, vitamin D, zink, zat besi, B kompleks pada susu akan memiliki manfaat penting bagi ibu dan bagi pertumbuhan perkembangan janin dan mendukung proses metabolisme tubuh.

“Tak kalah penting, asam folat yang terkandung berfungsi membentuk sel darah merah, serta membangun sel-sel dalam tubuh, sehingga bermanfaat dalam mencegah permasalahan anemia yang kerap muncul pada ibu hamil dan anak,” ungkapnya di sela webinar Indonesia SIAP, Rabu (18/11).

Corporate Affairs Director PT Frisian Flag Indonesia Andrew F Saputro mengatakan Peringatan Hari Kesehatan Nasional menjadi momentum yang tepat bersama untuk meningkatkan kesadaran dan merevolusi gaya hidup untuk menjadi lebih sehat, dengan memperhatikan asupan gizi seimbang dan aktif bergerak. Untuk itu, pihaknya pun menginisiasi kegiatan edukasi #IndonesiaSIAP yang kali ini FFI dan PERGIZI PANGAN Indonesia bermitra dengan TP PKK Jawa Barat menggelar webinar. Kemudian akan diperkuat dan disebarluaskan melalui aktivitas pelatihan (training for trainers) daring kepada perwakilan Tim Penggerak PKK Provinsi Jawa Barat.

“Selain itu, intervensi berupa pemberian produk bergizi berkualitas juga akan dilakukan dengan menjangkau 10 ribu keluarga di 27 area di Jawa Barat, guna mendukung pemenuhan gizi seimbang dan peningkatan konsumsi protein hewani,” ujar dia

Ketua Umum Tim Penggerak PKK Provinsi Jawa Barat Atalia Praratya mengatakan permasalahan gizi dan tingginya angka stunting masih menjadi tantangan kesehatan yang juga dihadapi masyarakat di Jawa Barat. Untuk itu, inisiatif #IndonesiaSIAP sejalan dengan komitmen pihaknya dalam pemenuhan gizi dan mengatasi isu stunting yang digagas melalui ‘Gerakan Jabar Menuju Zero Stunting 2023’. “Kegiatan edukasi dan intervensi ini diharapkan dapat meningkatkan wawasan masyarakat akan pentingnya pola hidup sehat dan pemenuhan gizi seimbang guna mengatasi permasalahan stunting, sekaligus membantu menjaga imunitas keluarga di tengah ancaman pandemi,” kata istri Gubenur Jawa Barat.  

 

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN