Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Email

Password

×

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Teman Bumil dalam peluncuran buku Hamil Tanpa Galau dan Parenting Tanpa Galau

Teman Bumil dalam peluncuran buku Hamil Tanpa Galau dan Parenting Tanpa Galau

Pentingnya Informasi Tepat pada Pengasuhan Anak

Indah Handayani, Kamis, 27 Juni 2019 | 18:35 WIB

Jakarta, Investor.id--Kehamilan merupakan momen yang ditunggu-tunggu dan menjadi pengalaman tidak terlupakan bagi semua perempuan. khususnya kehamilan pertama. Setelah melewati kehamilan, para ibu akan dihadapkan pada masa pengasuhan bayi yang tidu punak kalah menantang. setidaknya hingga anak berusia 2 tahun.

Meskipun saat ini sudah banyak informasi kehamilan yang bisa didapatkan dengan mudah, hal ini tidak selalu membantu. Justru dengan semakin banyaknya informasi seputar kehamilan dan pengasuhan anak. lengkap dengan berbagai teorinya. tak jarang membuat calon orang tua bingung mana yang harus diterapkan.

Dokter spesialis kebidanan dan kandungan dari RS Jakarta Dr Ardiansyah Dara SpOG MKes menjelaskan banyak informasi yang selama ini membuat galau para perempuan seputar kehamilan mereka. Tidak hanya tentang pengetahuan dasar kehamilan seperti kebutuhan nutrisi dan tumbuh kembang janin. namun banyaknya mitos seputar kehamilan pun sering menjadi sumber kegalauan para calon ibu.

“Hal yang sama pun dialami ibu yang baru melahirkan. Merawat bayi baru lahir, memang cukup menantang bagi orang tua baru. Di minggu pertama setelah dilahirkan. misalnya. bayi masih sangat sensitif dan rentan dengan paparan lingkungan baru di sekitarnya,” ungkap dokter yang akrab disapa dr Dara di Jakarta, baru-baru ini.

Dokter spesialis anak dari RSAB Harapan Kita dr. Lucia Nauli Simbolon, Sp.A menambahkan, pada akhirnya orang tua menjadi ragu-ragu bagaimana merawat bayi baru lahir dan takut akan terjadi kesalahan. “Padahal dengan pemahaman yang cukup, para ibu dan ayah seharusnya bisa merawat bayi baru lahir dengan aman,” jelasnya.

Tiffany Robyn Soetikno, selaku co-founder Teman Bumil, menjelaskan orang tua butuh mendapatkan informasi yang lengkap dan terpercaya lewat buku seputar kehamilan dan pengasuhan anak. “Setelah peluncuran aplikasi Teman Bumil yang sudah diunduh lebih dari 500.000 ibu Indonesia. Kami ingin memberikan kontribusi lebih, dengan menerbitkan dua buku tentang kehamilan dan parenting. sebagai alternatif sumber informasi terpercaya yang bisa dengan mudah dibagikan dengan suami ataupun orang tua," paparnya.

Tiffany menambahkan Kehamilan Tanpa Galau dan Parenting Tanpa Galau diterbitkan untuk memberikan informasi lengkap tentang kehamilan dan pengasuhan anak. Kedua buku ini ditulis oleh redaksi Teman Bumil dan sudah disupervisi oleh ahli. Informasi di dalamnya sangat lengkap. Misalnya untuk buku kehamilan, para calon ibu disodorkan informasi mengenai tahapan kehamilan per trimester, tes kehamilan yang harus dijalani, mitos-mitos seputar kehamilan, hubungan suami istri selama kehamilan hingga persiapan persalinan. '

Sedangkan untuk buku Parenting Tanpa Galau, lebih banyak lagi informasi yang disajikan. Mengasuh anak, adalah perjalanan penuh drama yang dialami hampir semua orang tua. Tahap pengasuhan anak dalam buku ini dibagi menjadi perawatan bayi baru lahir (0-6 bulan), anak usia 7-12 bulan saat si Kecil mulai banyak belajar untuk bertumbuh dan berkembang, dan usia 1-3 tahun saat si Kecil sudah mulai bereksplorasi.

"Dengan cara penyampaian informasi yang mudah dipahami, singkat dan disertai infografis menarik, kedua buku ini diharapkan bisa menjadi sumber informasi yang sangat membantu bagi seluruh ibu di Indonesia," jelas Robyn Soetikno.

Pengalaman hamil dan merawat buah hati yang penuh tantangan ini juga dialami aktris Sandra Dewi. Di kehamilan pertamanya, Sandra banyak bergantung pada informasi yang ia peroteh dari dokter. dan juga melalui aplikasi Teman Bumil. Ia terus menggunakan aplikasi Teman Bumil ini sampai Raphael Moeis, anak pertamanya dan kini berusia 1 tahun lebih.

Sandra Dewi yang tengah menanti kelahiran anak kedua, merasa beruntung dengan tambahan koleksi berupa serial buku dari Teman Bumil. “Dengan kehadiran buku Kehamilan Tanpa Galau dan Parenting Tanpa Galau ini tentu membuat saya semakin bercaya diri menghadapi kehamilan dan persalinan anak kedua. Apalagi bukunya dikemas sangat menarik dan informatif. Para ibu harus mengoleksinya,” tutupnya.

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN

REKOMENDASI UNTUK ANDA