Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Manajemen MRCCC Siloam Hospitals Semanggi bersama Yayasan Kanker Indonesia, pasien dan race director berfoto bersama seusai konferensi pers Run for Hope 2020, Kamis (6/2/2020) . Foto: Suara Pembaruan / Hendro Situmorang

Manajemen MRCCC Siloam Hospitals Semanggi bersama Yayasan Kanker Indonesia, pasien dan race director berfoto bersama seusai konferensi pers Run for Hope 2020, Kamis (6/2/2020) . Foto: Suara Pembaruan / Hendro Situmorang

Run for Hope 2020, MRCCC Siloam Hospitals Semanggi Targetkan 3000 Pelari

Kamis, 6 Februari 2020 | 13:54 WIB
Hendro Situmorang

JAKARTA, investor.id - Mochtar Riady Comprehensive Cancer Center (MRCCC) Siloam Hospitals Semanggi menargetkan 3.000 pelari untuk ajang "Run for Hope 5K" 2020 yang bakal digelar pada Minggu, 23 Februari 2020 mendatang.

Rencananya, peserta lari terdiri dari pasien dan penyintas kanker, tamu undangan, komunitas lari, masyarakat umum, serta dokter, perawat, staf, dan manajemen Siloam Hospitals Group.

CEO MRCCC Siloam Hospitals Semanggi dr Susilawati Arifin Bolang mengatakan, ajang ini guna memperingati Hari Kanker Sedunia yang jatuh setiap 4 Februari. Selain itu juga sebagai bentuk dukungan bagi pasien dan penyintas kanker.

“Ini merupakan tahun kedua MRCCC Run for Hope 5K diadakan. Pada kesempatan kali ini, kami mengusung tema fun run yang seru dan atraktif, di mana pada beberapa titik rute lari akan terdapat aktivitas menarik yang melibatkan pelari. Melalui kegiatan ini, kami berharap dapat meningkatkan kesadaran dan kewaspadaan masyarakat terhadap penyakit kanker sembari mengobarkan semangat bagi para pejuang kanker di Indonesia agar tetap menjalani hidup sehat dan produktif,” ujar Susilawati Arifin Bolang di MRCCC Siloam Hospitals Semanggi, Jakarta, Kamis (6/2/2020).

Partisipasi pada MRCCC Run for Hope 2020 dapat dilakukan dengan mendaftar melalui https://mrcccrunforhope.com/.

Peserta yang mendaftar juga berkesempatan memilih warna jersey yang mewakili beberapa jenis kanker, yaitu pink (kanker payudara), biru tua (kanker kolorektal), dan ungu (mewakili penyakit kanker secara keseluruhan). Saat ini pedaftar peserta sudah mencapai 2.000 lebih.

“Bagi pasien kanker tidak harus full ikut lari hingga 5 km. Seberapa mereka kuat saja dan tentunya sudah mengantongi izin dari dokternya, bahkan ada juga peserta yang ikut menggunakan kursi roda. Run for Hope ini inisiasi dari MRCCC sendiri sebagai rumah sakit khusus kanker dan menjadikan ajang ini sebagai peringatan Hari Kanker Sedunia dan bentuk edukasi kepada masyarakat luas," ungkap Direktur MRCCC Siloam Hospitals Semanggi dr Adityawati Ganggaiswari MBiomed.

Warna jersey tersebut dipilih sesuai dengan program kerja MRCCC Siloam Hospitals Semanggi yang pada tahun ini berfokus mengembangkan pengobatan dan perawatan penyakit kanker terbanyak nomor dua dan tiga secara insiden, yaitu kanker payudara dan kanker kolorektal. Kedua jenis kanker tersebut dapat dicegah, dideteksi dini, dan diobati.

Serangkaian kegiatan pra event juga diadakan di MRCCC Siloam Hospitals Semanggi, antara lain Diskusi dan Edukasi Kesehatan Tiroid pada 8 Februari 2020 (bekerja sama dengan Komunitas Pita Tosca) dan Hair to Share pada 12 Februari 2020 (acara pemotongan rambut yang hasilnya akan didonasikan untukpasien kanker yang membutuhkan wig melalui Yayasan Kanker Indonesia.

Race Director I'm Road Runner untuk MRCCC, Satrio Guardian mengatakan, para pelari nantinya akan mengambil rute di area Car Free Day, Sudirman, Jakarta. Start akan dimulai dari The Plaza Semanggi lalu menuju ke Patung Pemuda Membangun, Senayan dan kembali ke The Plaza Semanggi sebagai akhir finis.

MRCCC Run fo r Hope 2020 turut didukung oleh Roche, Kalbe, Novel, Fresenius Kabi, Lapi, Pratama Nirmala, Murti Indah, Fahrenheit, CKD, Lanson, Dexa, Feron, GML, Pertiwi Agung, PSO, Dipa, Soho, Maxima, Karlin, Mahakam, Paramount, Boswell, Sapta Sari, Suparma, Berno Generik, Hyundai, Crystaline, Terumo, Sunpride, Hydro, Hotel Aryaduta, Sky Parking, The Plaza Semanggi, Darya, dan Mundifarma

MRCCC Siloam Hospitals Semanggi merupakan rumah sakit swasta pertama di Indonesia yang menyediakan pelayanan untuk menangani berbagai macam penyakit kanker mulai dari deteksi dini, bedah dan terapi, hingga perawatan paliatif. Hadir dengan suasana modern dan nyaman,

MRCCC Siloam Hospitals Semanggi didukung oleh para dokter spesialis bedah onkologi dan sub-spesialis onkologi, serta tenaga medis kompeten dan berpengalaman untuk memberikan pelayanan medis prima secara tepat, efektif, dan menyeluruh demi upaya penyelamatan dan pemulihan pasien.

Teknologi radioterapi, PET-CT (Positron Emission Tomography/Computed Tomography) Scan yang dalam bidang onkologi digunakan untuk diagnostik, mencari penyebaran keganasan, mendeteksi kekambuhan, dan evaluasi respon terapi kanker, LINAC dengan teknologi RapidArc, MRI, dan CT Scan 256 Slice juga dihadirkan untuk menunjang pelayanan kepada pasien.

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

Sumber : Suara Pembaruan

BAGIKAN