Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
SilverQueen meluncurkan kampanye #BanyakMaknaCinta sekaligus mengedukasi masyarakat manfaat cokelat

SilverQueen meluncurkan kampanye #BanyakMaknaCinta sekaligus mengedukasi masyarakat manfaat cokelat

Sehat Mana, Cokelat Hitam atau Putih?

Minggu, 9 Februari 2020 | 20:38 WIB

JAKARTA, Investor.id - Rasanya, tak ada yang tak suka cokelat. Camilan yang terbuat dari bubuk biji buah kakao itu selain lezat, juga banyak mengandung manfaat bagi kesehatan. Ini karena cokelat mengandung senyawa flavonoid yang bersifat antioksidan sehingga dapat menangkal radikal bebas perusak sel tubuh.

Namun, karena di pasaran ada banyak jenis cokelat, yang manakah yang memiliki manfaat optimal sebagai antioksidan?
“Sebagai penyedia cokelat, SilverQueen memiliki tujuh varian coklat, yaitu cashew almond, fruit and nut, crispy, dark, white, dan green tea. Yang menjadi best seller adalah cashew, namun yang paling banyak mengandung coklat adalah dark chocolate,” kata marketing manager Perusahaan Industri Ceres, Ivonne Adelina Dewi kepada Investor Daily di sela peluncuran kampanye SilverQueen yang mengusung tema #BanyakMaknaCinta di Jakarta, Minggu (9/2/2020).

Bahan baku cokelat SilverQueen, jelas Ivonne adalah cocoa butter. “Untuk dark chocolate, tentu lebih banyak mengandung cocoa butter. Untuk milk chocolate ,jumlah cocoa butter seimbang dengan susu dan gula. Sedangkan pada white chocolate, kandungan susu dan gula lebih banyak dibanding cocoa butter-nya,” terang Ivonne.

Soal manakah yang paling baik, tentu disesuaikan dengan kebutuhan. “Untuk yang menginginkan manfat cokelatnya yang lebih banyak, sebaiknya pilih dark chocolate,” kata Ivonne.

Dikutip dari heart.org, senyawa flavonoid dalam dark chocolate yang bersifat antioksidan, dapat menurunkan risiko seseorang menderita penyakit jantung koroner (PJK). Selain itu juga menurunkan risiko resistensi insulin sehingga terhindar dari penyakit diabetes dan risiko tekanan darah tinggi pada orang dewasa.

Penelitian di Brigham and Women’s Hospital di Boston menemukan bahwa konsumsi 600 mg suplemen flavonol cocoa setiap hari dapat menurunkan risiko penyakit jantng, stroke, dan kanker.

Karena manfaat cokelat tersebut, SilverQueen meluncurkan kampanye #BanyakMaknaCinta. “Melalui kampanye tersebut, kami ingin menginspirasi semua orang untuk mengenali dan mengekspresikan kasih sayang kepada orang-orang terdekat mereka melalui coklat,” kata Presiden Direktur Perusahaan Industri Ceres, Ferry Haryanto.

Editor : Mardiana Makmun (nana_makmun@yahoo.com)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN