Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Email

Password

×

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Siloam Hospitals Asri mengadakan pelatihan tanggap bencana melalui kegiatan simulasi dan evakuasi kebakaran di Kelurahan Duren Tiga, Pancoran Jakarta Selatan hari ini, Selasa (29/10). Kegiatan ini melibatkan 70 karyawan bekerjasama dengan Tim Sub Dinas Pemadam Kebakaran Jakarta Selatan. Foto: Defrizal

Siloam Hospitals Asri mengadakan pelatihan tanggap bencana melalui kegiatan simulasi dan evakuasi kebakaran di Kelurahan Duren Tiga, Pancoran Jakarta Selatan hari ini, Selasa (29/10). Kegiatan ini melibatkan 70 karyawan bekerjasama dengan Tim Sub Dinas Pemadam Kebakaran Jakarta Selatan. Foto: Defrizal

Tanggap Bencana, Siloam Hospitals Asri Adakan Simulasi dan Evakuasi Kebakaran

Indah Handayani, Selasa, 29 Oktober 2019 | 16:18 WIB

JAKARTA, investo.id - Siloam Hospitals Asri mengadakan pelatihan tanggap bencana melalui kegiatan simulasi dan evakuasi kebakaran pada Selasa (29/10). Pelatihan diadakan guna meningkatkan kembali kewaspadaan dan penyegaran materi yang telah disampaikan akan simulasi dan evakuasi kebakaran di lingkungan rumah sakit bagi seluruh karyawan yang bertugas di Siloam Hospitals Asri.

"Kewaspadaan dan kesiapan dalam menghadapi bencana, terutama dalam menghadapi bahaya kebakaran di lingkungan rumah sakit harus ditumbuhkan setiap saat. Itu satu hal alasan kenapa kita mengadakan pelatihan simulasi dan evakuasi kebakaran," ungkap CEO Siloam Hospitals Asri Dr Gerald Parulian MARS di Jakarta, Selasa (29/10).

Gerald menambahkan dalam setahun terakhir, Siloam Hospitals Asri telah melakukan dua kali pelatihan evakuasi kebakaran, namun kali ini dilibatkan tim sub dinas pencegahan kebakaran dari Jakarta Selatan. "Dilibatkannya tim dinas pencegahan kebakaran dari Damkar Jaksel agar pihak kami dapat mengetahui bagaimana cara bersinergi dalam menghadapi bahaya kebakaran pada situasi darurat, " imbuhnya.

Kepala Seksi Pencegahan Sub Dinas Pemadam Kebakaran Jakarta Selatan Jaidon AR SH mengapresiasi pelatihan dan evakuasi kebakaran yang dilakukan manajemen Siloam Hospitals Asri. Hal itu berdasarkan atas kesigapan, pemahaman materi dan sinergi kerjasama yang dilakukan petugas Siloam Hospitals Asri dalam menerapkan pelatihan simulasi akan bahaya.

"Saya memberi apresiasi, seluruh petugas rumah sakit Siloam melakukan simulasi sesuai prosedur dan memahami cara kerja evakuasi. Terlebih untuk areal rumah sakit yang bisa dikatakan sulit dibandingkan dengan gedung perkantoran lainnya. Karena tidak hanya menolong pasien namun juga harus menolong keluarga pasien dari bahaya api," papar Jaidon.

Pelatihan Simulasi dan evakuasi kebakaran Siloam Hospitals Asri dilakukan di lantai dua gedung rumah sakit. Pelatihan simulasi tersebut melibatkan 55 karyawan rumah sakit sebagai tim evakuasi dan pemadam api guna menyelamatkan 15 pasien yang terperangkap asap di lantai tersebut. Dalam simulasi, evakuasi berhasil menyelamatkan 15 pasien dan seluruh data perumah sakitan serta memadamkan sebagian api yang mulai menyebar dalam tempo kurang dari 5 menit. Setelah evakuasi seluruh pasien berhasil dilakukan melalui tangga darurat, petugas pemadam kebakaran tiba dalam tempo kurang dari 10 menit.

Siloam Hospitals Asri merupakan unit pelayanan kesehatan yang tergabung dalam Siloam Hospitals Group. Selain melayani kesehatan umum dan penyakit pada anak, Siloam Hospitals Asri pun secara khusus turut melayani pasien pada lingkup kesehatan urologi dan hemodialisa. Siloam Hospitals Asri turut melayani pasien BPJS.

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN

REKOMENDASI UNTUK ANDA