Jumat, 2 Juni 2023

Fortuna Brand Termuda Warisan Indonesia

GR
20 Mar 2019 | 17:59 WIB
BAGIKAN
Kiri ke kanan : Edhy Bawono – CEO Fortuna, Indra Christanto - Komisaris Anak Perusahaan FORU, Rizky Indra – Managing Director Legal Rajawali Corpora, Abed Nego – Managing Director Finance Rajawali Corpora, John G. Sebayang – Direktur Independen FORU, Menuk Sudaryanti – CFO Fortuna, berfoto bersama dalam peluncuran FORTUNA di Plataran Cilandak, Jakarta Selatan (18/03).
Kiri ke kanan : Edhy Bawono – CEO Fortuna, Indra Christanto - Komisaris Anak Perusahaan FORU, Rizky Indra – Managing Director Legal Rajawali Corpora, Abed Nego – Managing Director Finance Rajawali Corpora, John G. Sebayang – Direktur Independen FORU, Menuk Sudaryanti – CFO Fortuna, berfoto bersama dalam peluncuran FORTUNA di Plataran Cilandak, Jakarta Selatan (18/03).

JAKARTA- Fortune Indonesia Grup yang berkarya sejak 1970, dan telah menjadi salah satu icon brand agency lokal terbesar di Indonesia selama 49 tahun, akan memulai era baru dengan berubah menjadi Fortuna di Plataran Cilandak, Jakarta, Senin (18/3).

Fortuna, sebagai bagian dari Rajawali Corpora, akan tampil dengan jiwa baru yang lebih segar, penampilan baru, kepemimpinan dan manajemen baru, dengan tim yang lebih kuat, dan akan melahirkan karya-karya generasi baru yang lebih dinamis dan modern.

Sebagai salah satu grup perusahaan Integrated Business Communication Consultant terlama di Indonesia, perubahan menjadi Fortuna semakin meningkatkan kepercayaan diri untuk unjuk kemampuan di industri yang penuh persaingan ketat dengan menawarkan jasa dan solusi kreatif, digital, dan hubungan masyarakat berkelas dunia tanpa melupakan akarnya sebagai agensi lokal Indonesia.

“Kami bangga dengan ke-Indonesiaan kami, dalam proses perubahan ini, kami ingin lebih tegas, terintegrasi dan inovatif dalam setiap pendekatan yang kami lakukan. Dan yang terpenting, kami ingin tetap bisa berpegang pada akar kami sambil terus membangun brand kami untuk generasi yang baru,” ujar Edhy Bawono, CEO Fortuna.

Edhy melanjutkan bahwa pihaknya mengerti pengalaman sebelumnya telah membawa nama besar hingga seperti sekarang.

“Selanjutnya kami perlu melakukan peningkatan dengan memperbarui apa yang menurut kami bisa membuat kami makin kompetitif dan relevan dengan dunia digital saat ini khususnya bagi generasi yang baru. Dengan pengetahuan yang sama, bahkan lebih baik, tentang Indonesia dan situasi pasarnya, sekarang kami membuat brand kami lebih mengakar dan otentik,” ujarya.

Hal ini diperkuat dengan pernyataan dari CFO Fortuna, Menuk Sudaryanti, “Perubahan saat ini, tidak akan pernah dapat dilakukan tanpa adanya dukungan yang kuat dan tim yang terintegrasi dari Rajawali Corpora.”

Dengan identitas barunya, Fortuna memiliki keyakinan untuk mampu memberikan persaingan yang lebih ketat dan menancapkan namanya dengan lebih kuat di industri komunikasi kreatif di Indonesia.

“Perubahannya terlihat kecil saja tapi memberikan pengaruh yang besar, mengubah huruf terakhir dari Fortune menjadi Fortuna menggambarkan visi kami untuk meraih kesuksesan yang tertinggi,” ujar Ratna Puspita, CCO Fortune.

Menurut dia, bangsa Indonesia melihat nama sebagai sebuah doa atau harapan, identitas baru ini membawa harapan dari yang sebelumnya bermakna KEBERUNTUNGAN menjadi SUMBER KEBERUNTUNGAN, dari level E menjadi level A.

“Dan sebagai komitmen untuk lebih merangkul dan bangga akan ke-Indonesiaan kami, dari nama berbahasa Inggris menjadi Bahasa Indonesia tapi juga bermakna global, menggambarkan kebanggaan kami sebagai bangsa Indonesia namun tetap berpola pikir global,” ujarnya.

Rancangan dari identitas baru ini sendiri, tetap menggunakan elemen-elemen dari identitas lama sebagai elemen dasar, warna merah sebagai asset visual, palet warna yang menggambarkan identitas brand yang kuat (abu-abu tua, merah, dan putih) yang juga merefleksikan bendera Indonesia dan lingkaran yang berubah menjadi “bola dunia yang lebih hidup” menggambarkan spirit baru Fortuna saat ini.

“Kombinasi warna dan tipografi secara simultan menjaga warisan yang kami punya namun secara lebih progresif dan terlihat lebih modern,” sambung Ratna Puspita menambahkan.

Fortuna yakin bahwa perubahan ini menjadi awal baru untuk lebih memberikan energi dan memperkuat posisi perusahaan dan jasa-jasa yang ditawarkan sebagai pilihan utama baik bagi klien-klien maupun masyarakat umum untuk memenuhi kebutuhan integrated business communication. (*)

Editor: Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

Dapatkan info hot pilihan seputar ekonomi, keuangan, dan pasar modal dengan bergabung di channel Telegram "Official Investor.ID". Lebih praktis, cepat, dan interaktif. Caranya klik link https://t.me/+ijaEXDjGdL1lZTE1, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca Berita Lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN

Berita Terkini


Lifestyle 2 jam yang lalu

Lyodra Ginting Tampil di AGI Jakarta International Circuit Ancol

Lagu-lagu yang dibawakan Lyodra tergolong popular, antara lain Pesan Terakhir, dan Sabda Rindu,.
Market 7 jam yang lalu

Kobexindo (KOBX) Cetak Kenaikan Laba Bersih 12,2%

Kobexindo Tractors (KOBX) membukukan pertumbuhan laba bersih 12,24% menjadi Rp 63,46 miliar pada kuartal I-2023.
Lifestyle 7 jam yang lalu

Saat Buku Jadi Objek Rekreasi, Ada BBW 2023

Tahun 2023, BBW akan tur ke 6 kota, yaitu Jakarta, Bandung, Surabaya, Yogyakarta, Balikpapan, dan kota ke-6 akan menjadi kejutan.
Business 7 jam yang lalu

TCL Perkuat Posisi Hadirkan Perangkat Rumah Tangga Berteknologi Cerdas

Merek elektronik TCL memperkenalkan produk-produk TCL terbaru yang akan hadir di tahun 2023. Produk terbaru tersebut akan memperkuat posisi TCL sebagai penyedia perangkat rumah tangga berteknologi cerdas.
Market 8 jam yang lalu

Program Klinik Apung Kimia Farma Raih CSR Awards 2023

Kimia Farma berhasil meraih penghargaan B-Universe CSR Awards 2023 kategori Healthcare & Consumer lewat program Klinik Apung Kimia Farma.
Copyright © 2023 Investor.id