Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com

Asian Agri Terima Penghargaan Lingkungan Hidup

Kamis, 4 Desember 2014 | 12:36 WIB
Alex Dungkal dan Emral Ferdiansyah

JAKARTA- Kementerian Lingkungan Hidup menganugerahi Asian Agri penghargaan Penilaian Program Peningkatan Kinerja Perusahaan untuk kategori hijau. Penghargaan yang diberikan untuk empat anak perusahaannya, PT Inti Indosawit yaitu Pabrik Buatan 1, Buatan 2, Ukui 1 dan Ukui 2., tersebut diserahkan oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya.

Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya mengatakan penghargaan peningkatan kinerja perusahaan merupakan program tahunan unggulan Kementerian Lingkungan Hidup yang meliputi proses pengawasan dan pemberian insentif atau disinsentif kepada perusahaan yang taat atau tidak taat terhadap peraturan lingkungan hidup.

Menurut dia, penghargaan ini diberikan kepada Asian Agri karena telah menerapkan prinsip-prinsip pembangunan berkelanjutan dalam produksi barang dan jasa, penerapan sistem manajemen lingkungan, efisiensi energi, konservasi sumber daya dan pelaksanaan bisnis yang beretika serta bertanggung jawab terhadap masyarakat.

Sementara itu, General Manager Asian Agri Freddy Widjaya mengatakan penghargaan ini menjadi bukti nyata komitmen Asian Agri dalam menerapkan prinsip prinsip berkelanjutan mulai dari manajemen perusahaan hingga pada operasional di lapangan.

"Kami merasa bangga dan terhormat mendapatkan penghargaan ini," ujar dia dalam siaran persnya yang diterima Investor Daily, di Jakarta, Kamis (4/12).

Contoh konkret penerapan prinsip-prinsip keberlanjutan yang telah diterapkan Asian Agri adalah sistem manajemen lingkungan, efisiensi energi, penurunan emisi, pemanfaatan dan pengurangan limbah berbahaya, konservasi air dan penurunan beban pencemaran air, perlindungan keanekaragaman hayati. (dho)

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

BAGIKAN