Menu
Sign in
@ Contact
Search

Alstom Incar Proyek Pembangkit Listrik 35 Ribu MW

Rabu, 22 April 2015 | 15:26 WIB
ah (redaksi@investor.id)

JAKARTA – Perusahaan pembangkit listrik dan transportasi rel, Alstom melirik program pengadaan listrik 35 ribu megawatt (MW) di Indonesia. Perusahaan asal Polandia ini ingin berkontribusi dalam penyediaan alat dan teknologi pembangkit listrik.


Duta besar Indonesia untuk Polandia Peter F Gontha mengatakan, Alstom telah memiliki pabrik boiler di Surabaya, Jawa Timur, di mana produknya juga diekspor ke Jerman, Belanda, dan Amerika Serikat. “Saat inim mereka ingin memprioritaskan kebutuhan listrik di Indonesia. Mereka sebelumnya sudah investasi,” kata Peter di kantor Kementerian Perindustrian, Jakarta, baru-baru ini.


Presiden Direktur Alstom Polandia Leslaw Kuzaj mengatakan, pihaknya mengincar proyek ketenagalistrikan karena memiliki kemampuan dalam pengadaan mesin. Alstom berencana menginvestasikan dana sebesar US$ 10-20 juta untuk pengadaan mesin dan peningkatan sumber daya manusia.


Saat ini, investasi Alstom di Indonesia telah mencapai US$ 100 juta. Investasi itu digunakan untuk pabrik di Surabaya yang kebanyakan memenuhi kebutuhan ekspor. Selama ini, menurut dia, pemerintah daerah kurang memberikan dukungan terhadap program kelistrikan di daerah.


Untuk itu, Alstom yang berbasis di Surabaya menawarkan kerja sama dalam pengadaan mesin dan menyiapkan sumber daya manusia (SDM) agar bisa turut berkontribusi. (ajg)

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN
×
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com