Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com

Lippo Investasi Rp900 Miliar di Bitung Sulawesi Utara

Selasa, 2 Juni 2015 | 07:59 WIB
ah

MANADO- Lippo Group akan menginvestasikan Rp900 miliar untuk pembangunan kawasan bisnis dan layanan masyarakat di Kota Bitung, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

"Untuk tahap awal kami mendirikan proyek mixed-use senilai Rp900 miliar di Kota Bitung, guna menunjukkan bahwa Lippo Group berkomitmen membangun Sulut secara keseluruhan," kata Presiden Lippo Group, Theo Sambuaga, di Manado, Senin.

Theo mengatakan pembangunan ini telah diawali dengan penanda tanganan kerja sama atau MoU yang dilakukan langsung oleh Walikota Bitung Hanny Sondak.

Dia mengatakan Lippo Group sebagai kelompok usaha terkemuka di Indonesia, berkomitmen untuk meresponi harapan serta undangan Pemerintah Kota Bitung dan masyarakat dalam melaksanakan pembangunan sarana kesehatan rumah sakit, sarana pendidikan persekolahan, pusat bisnis perbelanjaan dan retail, perbankan serta sarana pariwisata perhotelan.

Pembangunan proyek mixed-use Lippo Group Bitung dengan total seluas 60.000 meter persegi akan teridir dari sekolah, rumah sakit berkapasitas lebih dari 200 tempat tidur, pusat bisnis retail dan hotel yang memiliki ballroom, juga fasilitas parkir akan dapat menampung sekitar 500-an mobil dan 600 motor.

"Penanda tangaan perjanjian kerja sama ini merupakan wujud komitmen Lippo Group terhadap pembangunan daerah di Indonesia dalam segala aspek kehidupan. Kami meyakini kemajuan suatu daerah akan berdampak langsung kepada perekonomian setempat dan kemajuan kualitas sumber daya manusia yang akan memberikan kontribusi signifikan terhadap peningkatan kualitas hidup masyarakat dan kemajuan bangsa secara umum," ujarnya.

Theo mengatakan Bitung dalam 10 tahun terakhir ini, memiliki kemajuan yang cukup pesat. Hal ini dapat dilihat dari inftastruktur yang cukup penting.

"Apalagi ke depan perekonomian Indonesia mengandalkan kemaritiman, dan Bitung memiliki potensi tersebut," ungkapnya.

"Pembangunan proyek Mixed Use Lippo Group yang berstandar internasional ini merupkan implementasi nyata terhadp peraturan pemerintah yang akan menjadikan Bitung sejajar dengan kota besar lainnya di Indonesia," ungkapnya.(ant/hrb)

Editor : herry barus (herrybarus@yahoo.com.au)

BAGIKAN