Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Creo 9  Diluncurkan di Jababeka Cikarang

Creo 9 Diluncurkan di Jababeka Cikarang

Creo 9 Diluncurkan di Jababeka Cikarang

Kamis, 4 Agustus 2022 | 09:12 WIB
Imam Suhartadi (imam.suhartadi@beritasatumedia.com)

JAKARTA, investor.id - Dalam perubahan dan pengembangan zaman era digital dan era automation dalam lingkungan industri di dunia, Indonesia melalui Kementerian Perindustrian sedang mengembangkan program Indonesia Industry 4.0 pada seluruh area jajaran industri di Indonesia. Industri 4.0 adalah suatu terobosan yang bisa kita gunakan untuk meningkatkan daya saing industri Indonesia.

Penyusunan Indonesia Industry 4.0 Readiness Index atau INDI 4.0 merupakan langkah awal untuk mengimplementasikan program Making Indonesia 4.0, yang digunakan untuk mengakses kesiapan industri kita. Indeks ini didesain khusus untuk mengukur kesiapan industri di Indonesia, khususnya untuk lima sektor prioritas dalam Making Indonesia 4.0. Kedepan hasil pengukuran menggunakan INDI 4.0 akan digunakan bagi Pemerintah dan industri untuk bersama-sama menentukan strategi dalam implementasi program Making Indonesia 4.0.

Advertisement

Kementerian Perindustrian bekerja sama dengan PTC dan PT ACA Pacfic sebagai distributor resmi dari product PTC untuk memberikan wawasan teknologi design manufacture.

“Kami PT ACA Pacifiic bersama PTC memperkenalkan teknologi CAD manufacture design untuk mendukung digitalisasi industri 4.0 terhadap perkembangan industri di Indonesia,” kata Country Manager ACA Pasific, Wiranto di Jakarta, Kamis (4/8) .

Creo salah satu produk software manufacture CAD design dari PTC mudah dipelajari dengan mulus, membawa penggunanya dari fase awal desain produk hingga manufaktur dan seterusnya. Masyarakat dapat menggabungkan fungsi yang terbukti kuat dengan teknologi baru seperti desain generatif, Augmented Reality, simulasi real-time, manufaktur aditif, dan IoT, untuk melakukan iterasi lebih cepat, menghemat biaya, dan meningkatkan kualitas produk.

Dunia pengembangan produk bergerak dengan sangat cepat, dan Creo CAD software product dari PTC dapat memberikan alat transformatif yang dibutuhkan untuk membangun keunggulan kompetitif dan mendapatkan pangsa pasar.

Perbandingan Fitur Creo 9 dengan Versi Sebelumnya

Pada hari ini PTC meluncurkan produk pengembangan baru dari CAD software design dengan versi terbaru yaitu CREO 9, berbagai fitur dari CREO 9 User Experience yang Anda temukan pada versi sebelumnya di Creo 5 sampai Creo 8 seperti Additional Commands for Showing and Hiding, Show only & Show all except, Modernized interaction handles, Modernized, intuitive, flexible model tree search in part & assembly modes.

Automatic display of common filters in the Model Tree by default, Enhanced simple search in the model tree to dynamically list objects as typing a name, akan Anda temukan lagi di CREO 9. Selain itu, CREO 9 juga menambahkan 7 fitur baru yakni, Streamlined children feature handling workflows when deleting or suppressing features; Toolbar in model trees for improved usability , Clearer organization of model tree filters, Enhanced Design Items tree to support features in custom groups, New quilt/body evolution tree, Relationship viewer enhancements, Improved multibody workflows.

PTC CREO 9 juga turut mengembangkan User Experience Graphics mereka dengan menambahkan “User keyboard arrows to rotate the model by a predefined angle” yang belum ada di versi sebelumnya. Untuk fitur-fitur Assembly, CREO 9 juga telah menambahkan banyak perkembangan yang belum pernah ditemukan sebelumnya di versi CREO terdahulu. Ada 6 fitur tambahan yang akan memudahkan pengalaman mendesain Anda kedepannya, dan masih banyak lagi perkembangan fitur yang Creo 9 tawarkan.

Ini adalah CAD software manufacture terbaik di dalam persaingan pengembangan industri 4.0. Anda akan menemukan semakin banyak perkembangan yang kami berikan dalam upaya memberikan yang terbaik untuk pelanggan kami menjadi lebih produktif. Contohnya, peralatan baru untuk mengatur, memanipulasi, dan mengerti model-model CAD, juga dalam meningkatkan kemampuan dalam design-for-ergonomics, model-based definition (MBD), simulasi desain generatif, dan manufaktur aditif dan subtraktif. Peluncuran Creo 9 akan diadakan di dua kota besar, yakni di daerah manufaktur Cikarang Jababeka pada tanggal 4 Agustus dan Surabaya pada tanggal 16 Agustus 2022.

ACA Pacific Indonesia merupakan Distributor resmi PTC (Creo) di Indonesia. ACA Pacific adalah Perusahaan Distribusi Nilai Tambah Regional yang didirikan sejak 1986. Melayani wilayah Asia-Pasifik selama lebih dari 30 tahun, keahlian kami adalah dalam memilih dan mengintegrasikan perangkat lunak dan perangkat keras “Best-of-Breed” untuk memenuhi dinamika bisnis yang terus berubah.

ACA Pacific menawarkan produk dengan teknologi canggih untuk memberikan hasil terbaik bagi pelanggan kami dan kami sangat mendukung Indonesia dalam pengembangan industri 4.0. Dari kecerdasan buatan, perangkat lunak desain, jaringan dan server, penyimpanan dan cadangan, digital komunikasi, hingga Cloud mencakup sebagian besar kebutuhan bisnis untuk pengembangan teknologi kearah digitalisasi dengan solusi yang tepat.

Editor : Imam Suhartadi (imam_suhartadi@investor.co.id)

BAGIKAN