Menu
Sign in
@ Contact
Search
Presiden Direktur Big Bad Wolf Indonesia Uli Silalahi (kanan) saat jumpa pers di Jakarta, Kamis (18/11/2022)

Presiden Direktur Big Bad Wolf Indonesia Uli Silalahi (kanan) saat jumpa pers di Jakarta, Kamis (18/11/2022)

Buat Penggila Buku, Big Bad Wolf Books Resmi Dibuka Jumat 

Kamis, 24 November 2022 | 21:11 WIB
Fajar Widhiyanto (redaksi@investor.id)

JAKARTA, Investor.id Bazar Buku Internasional “Big Bad Wolf Books” (BBW) resmi dibuka untuk umum secara offline yang berlangsung pada tanggal 25 November – 5 Desember 2022 di ICE BSD City (Hall 9-10), selama 16 jam non-stop tepat pukul 09:00 – 00:00 WIB. Vakum 2 tahun pandemik COVID-19, kini BBW Jakarta hadirkan kebaruan dan keseruan buku sebanyak 50,000 judul buku baru dari jutaan buku serta diskon meriah 50-90%.

Dengan menghadirkan akses buku-buku internasional yang berkualitas dan dengan harga terjangkau dari semua genre, menjadi gambaran komitmen BBW untuk meningkatkan literasi serta budaya membaca sejak dini di Indonesia.

Uli Silalahi, Presiden Direktur Big Bad Wolf Indonesia menyampaikan, membaca membuka cakrawala adalah misinya untuk generasi Indonesia. “Manfaat membaca yang utama adalah meningkatkan pengetahuan serta kepribadian anak, lebih dari itu membacakan buku kepada anak juga untuk membangun komunikasi yang lebih baik antara anak dan orang tua akan terjalin dengan baik, dan mampu meredakan rasa cemas serta meningkatkan imajinasi serta kreativitas anak,” kata Uli dalam pembukaan bazaar buku terbesar tersebut di ICE BSD, Tangerang, Kamis (24/11/2022).

Disampaikan Uli, BBW merupakan bagian dari upaya literasi yang telah digelar di 37 kota di 15 negara. Rangkaian tour BBW Indonesia 2022 telah digelar di 4 kota (Surabaya, Yogyakarta dan Bandung, Semarang) dan Jakarta menjadi kota singgah terakhir di tahun ini. Bazaar yang akan digelar pada 25 November – 5 Desember 2022 di ICE BSD City, Kabupaten Tangerang ini terbuka untuk umum dan tidak dikenakan tiket masuk.

Ragam bacaan dengan spektrum yang luas akan tersedia, mulai dari buku-buku anak, novel, fiksi ilmiah, roman, sastra dan novel grafis hingga buku bisnis, self-help, buku arsitektur, buku masak, dan banyak lagi dengan dominasi buku berbahasa Inggris. Spektrum buku anak-anak menampilkan buku cerita, buku aktivitas, buku papan, buku mewarnai, buku bergambar, dan buku interaktif unggulan lainnya guna menstimulus kecerdasan dan kreativitas anak.

Dalam ajang yang sama digelar pula program Red Readerhood corner sebagai program Corporate Social Responsibility (CSR), dengan mengajak para pengunjung berdonasi buku yang akan disalurkan melalui perpustakaan-perpustakaan di pelosok Tanah Air melalui organisasi Kongres Wanita Indonesia (Kowani).

Berbagai program menarik juga akan mewarnai inisiatif giat baca BBW Jakarta tahun ini, di antaranya hadiah voucher setiap harinya lewat kontes BARBUK (Book Haul) selama pameran berlangsung, dan kesempatan memenangkan kontes dengan hadiah 1 buah troli penuh dengan buku yang dapat dibawa pulang langsung. BBW Jakarta tahun ini juga meluncurkan bookmark edisi spesial dan terbatas yang bisa didapatkan secara gratis dengan ketentuan yang berlaku. Bookmark yang diluncurkan satu design spesial setiap hari dan terdapat empat design unik.

Semangat dan komitmen meningkatkan budaya baca dan literasi yang diusung BBW ini juga didukung oleh Bank Central Asia (BCA) sebagai sponsor acara, di mana disediakan berbagai promo menarik bagi Pengguna Produk BCA. “BCA bangga dapat kembali berpartisipasi dalam kegiatan BBW 2022 dan membantu meningkatkan literasi Indonesia. Perhelatan yang digelar secara hybrid ini juga mendorong kami untuk memfasilitasi pembayaran cashless untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan bertransaksi” ujar Dody Santosa Iswan, Senior Vice President BCA.

Sebelumnya diberitakan BBW juga membuka kesempatan bagi para penerbit lokal untuk ikut memasarkan buku-buku terbitan mereka di pameran. Para penerbit ini diundang dan dikurasi oleh penerbit Mizan Publishing sebagai mitra BBW.

Disampaikan CEO Mizan Grup Rusdi Adibani, jumlah penerbit lokal yang dilibatkan pada ajang BBW tahun ini bertambah dari tahun-tahun sebelumnya. “Jika pada tahun sebelumnya kami mengajak 35 penerbit lokal, tahun ini kami mengajak lebih banyak lagi, sebanyak 65 penerbit lokal akan hadir di BBW,” ujar Rusdi baru-baru ini.

“Semangat membaca buku fisik diharapkan dapat terus mendongkrak minat baca Indonesia dan bisa menjadi bagian dari gaya hidup untuk kemajuan negeri dari literasi. Harapannya membaca akan menciptakan generasi Indonesia yang lebih cerdas dan unggul,” kata Uli.

Bagi para pecandu buku Jakarta dan sekitarnya yang berhalangan hadir secara offline, Big Bad Wolf Books hadir secara online di Tokopedia pada tanggal 24 November – 6 Desember 2022. Dengan keuntungan yang sama dengan bazar offline, bazar online hadir dengan potongan harga hingga 90%. Para pecinta buku tetap bisa menikmati kemeriahan bazar buku internasional yang sama dari mana pun di seluruh Indonesia.

Editor : Fajar Widhi (fajar_widhi@investor.co.id)

Sumber : Majalah Investor

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN
×
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com