Menu
Sign in
@ Contact
Search
PT Rajawali Nusindo, member of ID FOOD yang bergerak di bidang perdagangan dan distribusi
Sumber: Antara

PT Rajawali Nusindo, member of ID FOOD yang bergerak di bidang perdagangan dan distribusi Sumber: Antara

Naik 11%, Penjualan Rajawali Nusindo Capai Rp 4,69 T

Minggu, 22 Jan 2023 | 07:00 WIB
Eva Fitriani (eva_fitriani@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id - PT Rajawali Nusindo, member of ID FOOD yang bergerak di bidang perdagangan dan distribusi, mencatatkan kenaikan penjualan sebanyak 11,66% pada 2022 menjadi Rp 4,69 triliun dari tahun sebelumnya Rp 4,2 triliun. Penjualan tersebut terdiri dari 53,36% food dan 46,6% non-food.

Direktur Utama PT Rajawali Nusindo Iskak Putra mengatakan, pertumbuhan penjualan tersebut didorong kenaikan transaksi secara elektronik (e-commerce) dan perluasan jaringan distribusi ke sejumlah ritel modern. "Rajawali Nusindo juga memperkuat bisnis di bidang klaster pangan untuk mendukung ketahanan pangan nasional melalui Nushinushi.ID. Sepanjang 2022, segmen penjualan e-commerce tersebut telah melakukan 19 ribu transaksi dan meningkat 231% dari tahun sebelumnya," kata Iskak dalam keterangan resminya di Jakarta, Jumat (20/1/2023).

Baca juga: Konsumsi Cuma 2%, Pemerintah Dorong Konsumsi Cokelat Artisan ke 10%

Iskak mengungkapkan, Nushinushi.ID telah bekerja sama dengan Blibli, Shopee, Tokopedia, Bukalapak, serta platform e-commerce besar lainnya untuk memudahkan masyarakat dalam membeli kebutuhan pokok dan dengan harga lebih terjangkau. “Dengan begitu, sebagai bagian dari ID FOOD, Rajawali Nusindo terus berupaya memajukan pangan Indonesia melalui berbagai transformasi dan inovasi dari hulu-hilir,” ujar dia.

Advertisement

Dia menambahkan, Rajawali Nusindo juga memperluas distribusi melalui channel MTKA (Modern Market Key Account) dan MTI (Modern Trade Independent) seperti supermarket dan minimarket dengan total jangkauan sebanyak 33 ribu outlet di seluruh Indonesia pada 2022. Rajawali Nusindo juga menjalin kerja sama dengan berbagai toko grosir, toko ritel, pedagang tradisional untuk melakukan proses penyaluran produk pangan tersebut

Baca juga: IDSurvey Perkuat Fungsi Operasi dan Strategic Holding

Upaya perluasan distribusi tersebut, lanjut dia, sejalan dengan arahan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir dalam upaya menjamin ketersediaan pangan domestik. “Sebagai anak perusahaan dari BUMN Pangan ID FOOD, Rajawali Nusindo siap memasok bahan pangan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat termasuk pemenuhan produk melalui distribusi di beberapa titik wilayah Indonesia” tutur Iskak seperti dikutip dari Antara.

Sepanjang 2022, Rajawali Nusindo telah menyalurkan 63 ribu ton minyak goreng melalui 43 cabang yang tersebar di 34 provinsi di Indonesia. Perseroan juga telah mendistribusikan beras rania premium sebanyak 512 ton, gula bulk 8 ribu ton, gula kemasan 5 ribu ton, minyak goreng curah 51 ribu ton, minyak goreng kemasan 12 ribu ton. Selain itu, distribusi garam 250 ton, margarine 41 ton dan tepung terigu sebanyak 46 ton.

Editor : Indah Handayani (indah.handayani26@gmail.com)

Sumber : Investor Daily

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN
×
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com