Menu
Sign in
@ Contact
Search

Nestlé Group dan Pemerintah RI Bertemu di WEF Davos

Minggu, 22 Jan 2023 | 13:29 WIB
Happy Amanda Amalia (happy_amanda@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id – Nestlé Group dan Pemerinta Republik Indonesia (RI) menyempatkan melakukan pertemuan strategis internasional di sela-sela kegiatan World Economic Forum (WEF) yang digelar, Rabu (18/1/2023) di Davos, Swiss.

Dalam acara tersebut Nestlé yang diwakili oleh Global Head of Operations Magdi Batato dan Head Economics & International Relations Ghislaine Weder bertemu secara langsung dengan Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (UKM) RI Teten Masduki di Paviliun Indonesia untuk melakukan diskusi strategis. Duta Besar RI untuk Swiss Muliaman Hadad, Ketua Komite Swiss KADIN Indonesia Francis Wanandi, Deputi Bidang Perkoperasian Ahmad Zabadi, Deputi Bidang UKM Hanung Harimba dan Direktur Utama LPDB KUMKM Supomo pun turut hadir.

Baca Juga: Kopi Kemasan Starbucks yang Disita Bukan Produk Impor Nestlé Indonesia

Berdasarkan pernyataan yang dikutip pada Jumat (20/1/2023), Teten dalam pertemuan itu menyampaikan apresiasinya dan terima kasih kepada Nestlé atas dukungan serta kemitraan yang telah dijalin dengan koperasi di Indonesia sebagai off taker bagi produksi susu di Koperasi peternak sapi perah, terutama para peternak sapi perah dalam menghadapi pandemi Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada 2022 yang menyebabkan penurunan produktivitas susu para peternak sapi perah di Indonesia hingga mencapai 30-40%.

Advertisement

“Kami berharap dukungan serta kemitraan ini tidak hanya berperan sebagai off taker tetapi terus berlanjut meningkat dalam pengembangan komoditi lain seperti kopi, coklat, dan sebagainya,” ujarnya.

Baca Juga: Tutup 2022, Nestlé Indonesia Perkuat Komitmen Investasi Berkelanjutan di RI

Sebagai informasi bahwa sejak 1975, Nestlé Indonesia telah bermitra dengan peternak sapi perah di Jawa Timur dan petani kopi di Lampung dan memberikan pendampingan teknis dan bantuan lainnya untuk meningkatkan produktivitas dan kualitas produksi susu segar, serta memastikan keberlanjutan lingkungan.

Melalui tim Milk Procurement and Dairy Development (MPDD), Nestlé Indonesia juga memberikan pendampingan dan pelatihan. Ini sejalan dengan misi jangka panjang Nestlé untuk mendukung dan mempercepat transisi ke sistem pangan regeneratif, yang tidak hanya melindungi tetapi juga memulihkan lingkungan untuk generasi mendatang. Nestlé sebagai perusahaan Good Food, Good Life juga berkomitmen untuk terus menciptakan manfaat bersama secara berkelanjutan untuk individu, komunitas dan planet.

Baca Juga: 2023, Kemenkop UKM Targetkan Pendataan Terhadap 36 Juta UMKM

Nestlé telah berkomitmen selama lebih dari 50 tahun untuk berinvestasi di Indonesia dengan fokus menciptakan lebih banyak lapangan kerja, menggunakan sebanyak mungkin bahan baku setempat, dan berkontribusi pada pembangunan ekonomi Indonesia.

“Hingga saat ini, Nestlé telah melakukan investasi US$ 100 juta melalui perluasan kapasitas tiga pabrik di Karawang, Jawa Barat; Panjang, Bandar Lampung; dan Kejayan, Pasuruan, Jawa Timur. Selain itu, kami juga berinvestasi sebesar US$ 220 juta dalam pengembangan pabrik baru di Batang, Jawa Tengah. Kami berharap kontribusi dan kemitraan Nestlé dengan para pemangku kepentingan di Indonesia dapat terus berjalan dengan baik,” tutur Batato.

Editor : Happy Amanda Amalia (happy_amanda@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN
×
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com