Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Email

Password

×

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Andrew Soh, organizer lokal pameran Jakarta International Premium Products Fair (JIPREMIUM) 2019 di JCC Senayan, Jakarta. Acara pameran JIPREMIUM berlangsung selama tiga hari, tanggal 7 hingga 9 November dengan tema

Andrew Soh, organizer lokal pameran Jakarta International Premium Products Fair (JIPREMIUM) 2019 di JCC Senayan, Jakarta. Acara pameran JIPREMIUM berlangsung selama tiga hari, tanggal 7 hingga 9 November dengan tema "Stylish Life in Jakarta"

Ajang JIPREMIUM 2019 Bidik Transaksi US$ 6,6 Juta

Euis Rita Hartati, Sabtu, 9 November 2019 | 07:16 WIB

JAKARTA, investor.id – Penyelenggara ajang Jakarta International Premium Products Fair (JIPREMIUM) 2019 optimistis mampu menghasilkan transaksi bisnis senilai US$ 6,6 juta, atau nailk 20% dibandingkan tahun lalu yang mencapai US$ 5,5 juta.

 

"Di pameran tahun lalu nilai transaksi yang terjadi mencapai US$ 5,5 juta . Di pameran tahun ini kita targetkan naik 20 persen," kata Andrew Soh, CEO Aremgo Grafindo, panitia penyelenggara lokal event JIPREMIUM di Jakarta.

Menurut Andrew, peningkatan tersebut dimungkinkan mengingat jumlah peserta pameran juga meningkat dibanding tahun lalu. Animo pengunjung sejak dibuka Kamis pagi bahkan cukup tinggi. "Ada peserta dari luar negeri yang ingin melakukan business matching dengan mitra lokal Indonesia seperti untuk produk kosmetik. Ada juga startup yang mencari partner seperti kosmetik, fashion dan smart IT. Pengunjung hari ini kebanyakan pebisnis," ujar Andrew Soh.

Adapun produk yang mendapatkan banyak perhatian masyarakat adalah kosmetika, fashion, produk kuliner dan lainnya.

JIPREMIUM adalah pameran dagang untuk memamerkan produk premium dengan kualitas ekspor baik lokal maupun ekspor. Acara pameran JIPREMIUM berlangsung selama tiga hari, tanggal 7 hingga 9 November dengan tema yang sama seperti tahun lalu, yakni "Stylish Life in Jakarta". Ini adalah satu-satunya tempat pameran yang dapat dikunjungi untuk menemukan berbagai macam barang-barang konsumen, mulai dari peralatan rumah tangga, kosmetik hingga perlengkapan kantor dan produk anak-anak," ujar Dong Won Lee, CEO Coex, mengatakan.

Acara ini diselenggarakan oleh Coex bersama dengan Asosiasi Perdagangan Internasional Korea (Korea International Trade Association-KITA). Coex telah menyelenggarakan salah satu ajang pameran untuk barang-barang konsumen di Korea Selatan yang disebut Seoul International Sourcing Fair (SIPREMIUM) selama lebih dari 29 tahun. Dengan keberhasilan SIPREMIUM, Coex berhasil menyelenggarakan Vietnam International Premium Products Fair (VIPREMIUM) dan Jakarta International Premium Products Fair (JIPREMIUM). Saat ini, Coex menjadi merek terkemuka dan terus berusaha memperkuat posisinya di pasar ASEAN.

"Kami percaya JIPREMIUM telah menjadi merek dan tempat yang lengkap bagi masyarakat Indonesia yang mencari produk-produk premium untuk berbisnis. Ini khususnya bagi para pembeli dan penjual dari dalam dan luar negeri yang berpartisipasi dalam acara ini untuk melakukan transaksi bisnis" jelas Dong Won Lee.

Tahun ini JIPREMIUM diikuti oleh 300 peserta pameran dengan lebih banyak memamerkan produk premium dibandingkan tahun lalu, yakni 220 peserta pameran. Ini artinya, mereka adalah 80 peserta pameran baru yang dapat berkontribusi dan meningkatkan kontrak bisnis mereka melalui acara ini.

Di JIPREMIUM 2019, terdapat 320 stan, termasuk pembeli dan penjual dari luar negeri dengan jumlah pengunjung yang diharapkan lebih dari 20.000 orang. Khusus untuk 200 merek-merek premium asal Korea berpartisipasi dalam acara ini, termasuk produk-produk kecantikan, fashion, makanan, dan sebagainya.

Jenis produk-produk pada pameran ini adalah Produk Hadiah; Promosi Penjualan, Produk Alat Rumah Tangga, Produk Interior Rumah Tinggal, Produk Kecantikan & Kosmetik, Produk Fashion & Aksesoris, Produk Bayi & Anak-Anak, Produk Alat Tulis & Perlengkapan Kantor, Produk Makanan & Minuman Premium, Produk Informasi Teknologi Pintar (Smart IT).

Tersedia juga studio foto produk, di mana peserta pameran dapat mengambil foto produk mereka yang dapat digunakan dalam materi promosi. Ada beragam acara lainnya di dalam pameran, seperti seminar pemasaran ritel, talkshow dan pencocokan bisnis (business matching). Acara lainnya juga meliputi K-Beauty Demo, K-Cooking Demo dan Kompetisi K-Pop Cover Song & Dance yang diadakan pada 9 November.

Hakhee Jo, Executive Managing Director Asosiasi Perdagangan Internasional Korea (Korea International Trade Association-KITA), salah satu penyelenggara JIPREMIUM, mengatakan, pihaknya terus mendukung JIPREMIUM, karena mayoritas peserta pameran adalah perusahaan-perusahaan dari Korea yang membutuhkan layanannya.

"Kami akan membantu mereka untuk membuat hubungan antara pembeli dan penjual dari Indonesia melalui JIPREMIUM. Kami berharap pada acara ini dapat meningkatkan transaksi bisnis antara perusahaan-perusahaan asal Korea dan Indonesia, serta akan membuat lebih banyak manfaat bagi peserta pameran dan pengunjung," jelasnya.

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN

REKOMENDASI UNTUK ANDA