Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Email

Password

×

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Pameran mobil. Foto ilustrasi: dok. Investor Daily

Pameran mobil. Foto ilustrasi: dok. Investor Daily

Gaikindo Pertahankan Target Penjualan Mobil 2019

DHO, Jumat, 17 Mei 2019 | 01:06 WIB

JAKARTA – Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) mempertahankan target penjualan mobil 2019 sebanyak 1,1 juta unit. Padahal, kuartal I-2019, penjualan mobil domestic turun 12% menjadi 253 ribu unit.

Ketua Umum Gaikindo Yohannes Nangoi menyatakan, dari awal tahun, Gaikindo sudah memproyeksikan penjualan mobil pada kuartal I turun, karena pengaruh tahun politik. Selain itu, pertumbuhan ekonomi stagnan di level 5%.

“Meski begitu, Gaikindo tetap optimistis memandang prospek pasar kuartal selanjutnya,” kata dia di Jakarta, Selasa malam (14/5).

Yohannes Nangoi.
Yohannes Nangoi.

 

Dia menyatakan, untuk mendorong penjualan mobil, Gaikindo menggelar pameran otomotif terbesar, Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019. Rangkaian GIIAS 2019 The Series akan berlanjut setelah GIIAS Surabaya 2019 digelar 7 April lalu.

GIIAS 2019 ke-27 akan hadir pada 18-28 Juli 2019 di ICE, BSD City, Tangerang, Banten. Kemudian disusul dengan GIIAS Makassar, 4–8 September 2019, bertempat di Celebes Convention Center, dan ditutup di Medan, 23-27 Oktober 2019, di Santika Convention Center.

Mengusung tema Future in Motion, yang diartikan sebagai sebuah gerakan pengaruh teknologi pada kendaraan listrik, otonom, dan digital, dia menjelaskan, GIIAS 2019 akan menampilkan transformasi teknologi dari industry otomotif melalui beragam program sepanjang penyelenggaraan pameran.

Yohannes menuturkan, GIIAS akan merepresentasikan teknologi terkini dari industri otomotif Indonesia. Gaikindo fokus menjadikan GIIAS ajang yang menginspirasi publik dengan kehadiran teknologi otomotif dan transformasi terkini menuju masa depan.

Menurut dia, perkembangan industry otomotif dunia sangat pesat. Hal ini juga dirasakan Indonesia. Buktinya, kendaraan hybrid sudah dipasarkan di Indonesia, sedangkan plug-in hybrid dan electric vehicle diantisipasi kehadirannya.

Lewat GIIAS, Yohannes menuturkan, Gaikindo ingin memberikan edukasi awal tentang berbagai inovasi dari industri otomotif. Tidak hanya memamerkan kendaraan dengan teknologi terkini, melalui program Beyond Mobility Area di GIIAS, pengunjung akan merasakan dan mendapatkan informasi tentang perkembangan teknologi.

GIIAS 2019 akan menampilkan total 25 merek kendaraan penumpang dan komersial, yaitu Audi, BMW, Daihatsu, Datsun, DFSK, Honda, Hyundai, Isuzu, Lexus, Mazda, Mercedes-Benz, MINI, Mitsubishi Motors, Nissan, Renault, Suzuki, Toyota, VW, Wuling, serta merek kendaraan komersial FAW, Hino, Isuzu, Mitsubishi Fuso, Tata Motors, dan UD Trucks.

Sebanyak 11 merek sepeda motor juga akan hadir, mulai dari Benelli, Harley Davidson, Honda, Kawasaki, Kymco, KTM, Nozomi, Piaggio, Suzuki, Vespa, dan Viar. Tiga perusahaan karoseri juga akan bergabung di GIIAS 2019, yakni Adi Putro, Laksana, dan Tentrem dan 300 merek industri pendukung. GIIAS 2018 meraih transaksi Rp 7 Triliun dan tahun ini diharapkan bisa melebihi pencapaian itu.

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN