Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Karyawan PT Mowilex Indonesia melakukan test swab dengan Alat Uji Panbio Antigen Covid-19.

Karyawan PT Mowilex Indonesia melakukan test swab dengan Alat Uji Panbio Antigen Covid-19.

Gandeng Abbot, Mowilex Sediakan Swab Antigen Karyawan

Rabu, 13 Januari 2021 | 14:08 WIB
Mashud

JAKARTA, investor.id – Produsen cat PT Mowilex Indonesia (Mowilex) berupaya mengendalikan risiko penyebaran Covid-19 di lingkungan kerja selama pandemi dengan dengan memfasilitasi tes swab antigen bagi seluruh karyawannya.

Human Capital Division Head PT Mowilex, Syahrudin Rasjid mengatakan, dengan memberi fasilitas swab antigen kepada para karyawan, perusahaan mencoba untuk mengambil langkah preventif, dan memperoleh hasil yang akurat.

Terkait upaya tadi, Mowilex menggandeng Abbott. Nama terakhir merupakan perusahaan peralatan medis dan perawatan kesehatan multinasional yang berkantor pusat di Abbott Park, Illinois, Amerika Serikat.

Presiden Direktur PT Mowilex, Niko Safavi mengatakan, Abbott telah diketahui sebagai salah satu perusahaan pelayanan kesehatan terkemuka di dunia, sehingga merupakan langkah tepat untuk berkolaborasi bersama Abbott Indonesia sebagai mitra uji Covid-19.

Dikatakan Alat Uji Cepat Panbio Antigen Covid-19 dari Abbott merupakan metode alat uji aliran lateral untuk deteksi cepat dan kualitatif virus SARS-CoV-2 dan merupakan pilihan yang andal, terjangkau, portabel, dan dapat diskalakan. Panbio COVID-19 Ag bertanda CE dan telah menerima WHO Emergency Use Listing (EUL).

Tes antigen cepat dari Abbott yang telah diizinkan untuk digunakan oleh tenaga profesional kesehatan tidak memerlukan instrumentasi dan memberikan hasil dalam 15-20 menit, menjadikannya alat yang berharga untuk pengujian dalam skala besar di berbagai macam komunitas.

Usap nasofaring digunakan sebagai metode untuk mengumpulkan spesimen dari tiap individu yang akan di tes. Tes cepat Panbio Covid-19 Antigen telah mendapat izin edar dari Kementerian Kesehatan RI. "Jadi ini kolaborasi yang tepat karena kesehatan karyawan kami terjaga di tangan yang benar," tutur Niko dalam keterangan tertulis yang diterima redaksi, Rabu (13/1/2021).

Melalui Kerja sama ini pengujian antigen dilakukan secara rutin di kantor Mowilex, bukan di rumah sakit. Jadwal pengujiannya sendiri berbeda antar divisi. Menyesuaikan hasil konsultasi dengan klinik dan dokter yang menjadi mitra pelaksanaan tes rapid antigen. Di kantor pusat PT Mowilex, misalnya, uji cepat antigen berlangsung dua pekan sekali. Sementara itu untuk karyawan yang bekerja di pabrik, difasilitasi untuk melakukan tes sekali dalam seminggu. Sebab, pegawai di pabrik memiliki risiko interaksi yang lebih tinggi bila dibandingkan dengan karyawan yang bekerja di ruang kantor.

Mowilex berkomitmen, fasilitas tes swab antigen akan terus dilakukan selama pandemi, atau hingga pemerintah dan lembaga kesehatan dunia menyatakan kondisinya sudah aman dan vaksin pun sudah tersedia. “Sebab bagaimanapun, fokus utama perusahaan tetaplah pada usaha untuk menjamin keamanan dan kesehatan karyawannya, serta keluarga di rumah,” pungkas Niko.

Editor : Mashud Toarik (mashud_toarik@investor.co.id)

Sumber : Majalah Investor

BAGIKAN