Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Manager Regional Office HCML Hamim Tohari bersama warga di pintu masuk Pulau Mandangin, Sampang, Madura, Jawa Timur.Foto: Istimewa

Manager Regional Office HCML Hamim Tohari bersama warga di pintu masuk Pulau Mandangin, Sampang, Madura, Jawa Timur.Foto: Istimewa

HCML Dukung Pengembangan Wisata Pulau Mandangin

Amrozi Amenan, Jumat, 14 Februari 2020 | 21:08 WIB

SURABAYA, investor.id -Husky CNOOC Madura Limited (HCML) mendukung pengembangan Pulau Mandangin sebagai destinasi wisata di Pulau Garam Madura, Jawa Timur tersebut.

Manager Regional Office HCML Hamim Tohari mengatakan sebagai bentuk dukungannya, HCML telah membangun papan nama bertuliskan "Pulau Mandangin", lengkap dengan penerangan lampu yang bersinar terang saat malam hari. Papan nama itu dibangun di atas Dermaga Pelabuhan Pulau Mandangin.

Pulau Mandangin yang juga dikenal dengan sebutan "Pulau Kambing" kini tak hanya berfungsi sebagai gerbang ke luar masuk pulau itu, melainkan juga sebagai salah satu pusat kegiatan warga saat mereka meluangkan waktu senggang untuk sekedar kongkow atau swafoto (selfie) atau berlibur bersama keluarga.

Pulau Mandangin kini adalah sarana rekreasi atau destinasi wisata baru di Pulau Garam Madura.

“Pembangunan papan nama itu menjadi salah satu dukungan HCML terhadap upaya-upaya untuk menemukan spot-spot wisata di Pulau Mandangin. Kami berharap hal ini  bisa memicu kreatifitas warga Kabupaten Sampang untuk membuat Pulau Mandangin lebih dilirik sebagai salah satu destinasi wisata,” kata Hamimi, Jumat (14/2/2020).

Papan nama Pulau Mandangin dengan penerangan lampu saat malam hari. Foto:Istimewa
Papan nama Pulau Mandangin dengan penerangan lampu saat malam hari. Foto:Istimewa

Hamim lebih lanjut mengungkapkan, potensi pengembangan Pulau Mandangin sebagai destinasi wisata baru sangat besar dan cukup beralasan, karena memiliki berbagai keunikan dan keindahan panoraman alam yang membujur di sepanjang pantai serta pemandangan lautnya. Pantainya berpasir putih yang lembut di ujung barat.

Lalu, ada Pantai Candin di ujung timur Pulau Mandangin yang memiliki panorama alam yang sangat mirip dengan yang ada di Tanah Lot di Pulau Bali.

"Foto-foto tentang keindahan Pulau di Mandangin sudah banyak yang diunggah di media sosial," ungkapnya.

Tak cukup sampai disitu, pulau yang punya tradisi 'rokat tase’ atau petik laut  ini Pulau MandangIn mimiliki pemandangan laut yang indah dengan keberadaan ratusan perahu nelayan di  bibir pantai. Banyaknya perahu di pulau ini karena perahu adalah harta cukup berharga bagi warga lebih berharga ketimbang mobil. Mobil yang ada hanya untuk mengangkut pasi. Kekayaan warga tidak diukur dari pemilikan mobil, tetapi dari seberapa banyak mereka memiliki perahu.

Wisatawan yang datang ke Pulau Mandangin bisa memanfaatkan perahu nelayan itu untuk menjejelahi laut di sekitar pantai dan bisa juga sambil menikmati pemandangan ikan-ikan yang sesekali muncul ke permukaan laut.

“Panorama yang indah, budaya yang menarik dan unik serta keramahtamahan warga Mandangin tentu menjadi potensi berharga bagi pengembangan Pulau Mandangin sebagai obyek wisata unggulan yang akan menarik wisatawan Melihar potensi ini HCML berharap bisa memberi kontribusi dalam memacu kreatifitas warga,” imbuh Hamimi.

Dukungan terhadap pengembangan Pulau Mandangin karena HCML  mengoperasikan lapangan BD yang terletak di perairan yang dekat dengan Pulau Mandangin Kabupaten Sampang.

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN

REKOMENDASI UNTUK ANDA