Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com

Investasi Industri Bahan Bangunan Tumbuh 3%

Antara, Selasa, 7 Juni 2011 | 16:59 WIB

JAKARTA - Investasi industri bahan bangunan atau mineral non-logam pada 2010 tumbuh 3% menjadi Rp 1,58 triliun dibanding tahun 2009. Diproyeksikan industri ini terus tumbuh seiring peningkatan pembangunan properti dan konstruksi.

"Jumlah penduduk yang sangat besar, prospek pembangunan di dalam negeri terutama properti dan konstruksi akan mendorong perkembangan pasar bahan bangunan di Indonesia," kata Menperin MS Hidayat pada pembukaan pameran keramik, kaca, dan bahan bangunan, di Kementerian Perindustrian (Kemenperin) Jakarta, Selasa.

Ia memproyeksikan industri bahan bangunan akan tumbuh seiring dengan pertumbuhan ekonomi nasional yang mendorong pertumbuhan sektor properti dengan angka sebesar 6,4% pada tahun ini.

"Kinerja pasar properti pada 2011 diperkirakan masih akan tumbuh sejalan dengan pertumbuhan ekonomi yang diperkirakan sebesar 6,4 persen," ujar Hidayat seperti dikutip Antara.

Industri bahan bangunan, kata dia, merupakan pendukung utama sektor properti dan pembangunan. Oleh karena itu, lanjut Hidayat, industri tersebut harus mendapat dukungan dari semua pihak berkepentingan agar tumbuh signifikan.

"Industri bahan bangunan atau industri mineral non logam mempunyai keterkaitan yang sangat luas dengan sub sektor industri dan ekonomi lainnya, serta menyangkut hajat hidup orang banyak, dan berperan sebagai produk konsumsi masyarakat luas," katanya. (tk)

BAGIKAN