Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Founder ABCD of Coffee bersama Host Virtual Press Conference #JACOWEEK 2020.

Founder ABCD of Coffee bersama Host Virtual Press Conference #JACOWEEK 2020.

Jakarta Coffee Week 2020 Digelar Secara Daring

Sabtu, 28 November 2020 | 16:46 WIB
Indah Handayani (handayani@investor.co.id)

JAKARTA – Jakarta Coffee Week 2020 (Jacoweek) akan kembali diselenggarakan pada 30 November hingga 6 Desember 2020 di Tokopedia, perusahaan teknologi Indonesia dengan marketplace terdepan. Pada tahun kelima ini, Jacoweek diselenggarakan secara online dengan mengusung tema “Revival happens every day as a new one begins”.  Perhelatan #Jacoweek2020 yang diselenggarakan oleh ABCD School of Coffee dan HYPE ini menghadirkan ratusan lapak berbagai merek dagang dan usaha.

Hendri Kurniawan, Founder dari ABCD School of Coffee menuturkan JACOWEEK merupakan perhelatan yang dinanti oleh para pelaku industri kopi. Hal ini membuat kami tetap mengadakan event ini namun yang membedakan ditahun ini dilakukan secara online. Tema yang diusung ditahun ini merupakan doroangan kuat untuk para seluruh pelaku industri untuk tetap kuat dan terus berinovasi dalam kondisi apapun.

“Kami mengerti tahun 2020 adalah tahun yang berat, namun kami hadir disini untuk memberikan dukungan. #Jacoweek2020 online tidak akan kalah seru dengan event sebelumnya dan diharapkan dapat menjadikan semangat baru untuk menghadapi tahun-tahun berikutnya,” ungkapnya dalam keterangan pers diterima Sabtu (28/11).

Menurut Hendri, Jacoweek  tahun lalu berhasil menjadi perhelatan kopi terbesar di Asia Tenggara. Setiap tahun pihaknya menghadirkan pilihan tenant yang beragam, barista dan coffee roaster terkemuka, distributor dari seluruh dunia, serta petani kopi lokal. Tidak hanya itu, ada pula kelas online pada tanggal 30 November dan 1 Desember 2020.

“Setiap tahun Jakarta Coffee Week selalu berhasil menarik perhatian khalayak ramai. Pada gelaran tahun 2019, berhasil menarik 22.836 pengunjung yang membelanjakan total lebih dari Rp 4,4 miliar,” tambah Hendri

Jessica Stephanie Jap selaku AVP of Category Development ( FMCG & Long Tail Categories ) Tokopedia, mengungkapkan kopi lokal menjadi salah satu produk yang laris di kategori Makanan dan Minuman Tokopedia selama pandemi. Pihaknya dalam hal ini terus berkomitmen #SelaluAdaSelaluBisa dalam mendukukung eksistensi industry kopi Nusantara, khususnya di tengah kondisi seperti ini. Caranya dengan memberikan panggung seluas-luasnya bagi para pegiat usaha kopi lokal, salah satunya melalui Jakarta Coffee Week 2020.

“Tokopedia berharap kolaborasi ini juga dapat mempermudah masyarakat mendapatkan berbagai kebutuhan sehari-hari, seperti kopi lokal, tanpa harus keluar rumah. Upaya bersama ini dilakukan demi membantu mendorong pemulihan perekonomian ekonomi nasional yang saat ini terdampak pandemi.” tutup Jessica.(iin)

 

Editor : Frans (ftagawai@gmail.com)

Sumber : Majalah Investor

BAGIKAN