Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
martha tilaar - martha bertho

martha tilaar - martha bertho

Jaringan Warung IRMA Distribusikan Produk Martina Berto

Rabu, 16 September 2020 | 18:08 WIB
Harso Kurniawan (harso@investor.co.id)

JAKARTA, Investor.id - IRMA, pemilik jaringan warung independen terbesar di Indonesia menjalin kerja sama dengan PT  Martina Berto Tbk, salah satu unit bisnis dari Martha Tilaar Group, produsen kosmetik dan skin care terkemuka di Indonesia. Dalam kerja sama ini,produk pilihan dan berkualitas Martina Berto dipasarkan melalui jaringan waring milik IRMA, yang totalnya mencapai 350 ribu lebih. 

IRMA didirikan oleh tiga orang pendiri dan telah beroperasi sejak 2010 sebagai penyedia perangkat lunak untuk distributor dan outlet produk digital, serta kemudian diresmikan pada 2017. Sejak itu, IRMA dengan cepat membentuk identitas dan mengubah model bisnisnya untuk menyesuaikan dengan kebutuhan pasar.

“IRMA memiliki jaringan yang kuat dan dibangun atas dasar kepercayaan dan mempunyai tujuan untuk menciptakan sebuah ekosistem yang memiliki berbagai nilai tambah. Kami telah melakukan perubahan model bisnis yang disambut baik dan positif oleh distributor dan outlet kami. Dengan adanya perubahan model bisnis ini kami dapat memberikan manfaat tambahan serta menawarkan solusi yang lebih baik”, ujar Henry Panjaitan, co-founder IRMA, Rabu (16/9/2020).

Hermansjah Haryono, co-founder dan CEO IRMA mengatakan  IRMA memiliki jaringan outlet yang sangat besar dan loyal. “Dengan kekuatan ini, kami yakin produk akan lebih mudah dijangkau oleh pelanggan.  Kerja sama dengan Martina Berto hanyalah permulaan dan kami tengah mempersiapkan beberapa produk lainnya untuk didistribusikan di jaringan warung IRMA. Kami juga mengundang prinsipal lain untuk memanfaatkan jaringan kami untuk menjangkau konsumen serta meningkatkan penjualan," kata dua.

Sementara itu, Martina Berto antusias dengan kolaborasi ini. Seperti diungkapkan oleh Kilala Tilaar, CEO Martha Tilaar Group.

“Kami selalu berusaha responsif dengan perubahan dan perkembangan yang terjadi di pasar. Kesempatan untuk bekerja sama dengan IRMA merupakan salah satu langkah kami untuk melakukan terobosan dan menangkap peluang pasar," tegas dia.

Kolaborasi antara IRMA dan Martina Berto membuka saluran distribusi baru untuk Martha Tilaar Group dan pada saat bersamaan juga menciptakan peluang bagi seluruh jaringan IRMA untuk mendapatkan pendapatan tambahan selain dari pendapatan yang telah ada sebelumnya, sehingga dapat membantu pemilik warung untuk meningkatkan kesejahteraan mereka.

Selain mendistribusikan dan menyediakan pasokan produk digital, layanan payment point online bank (PPOB), dan kini mendistribusikan produk fisik ke outlet, IRMA memperkaya layanan untuk menyediakan produk perbankan dasar dengan menyediakan layanan keuangan digital (LKD) di setiap outlet untuk memberikan layanan setor uang, tarik tunai, pembayaran melalui e-money dan juga transfer dana.

Pertumbuhan dan perkembangan IRMA telah didukung oleh investor dan penasihat lokal yang berkeinginan untuk memberikan akses dan layanan yang sama ke semua orang. Pada 2019, IRMA telah melakukan penggalangan dana pra-putaran Seri A sekaligus mengukuhkan diri sebagai pemilik jaringan warung terbesar di Indonesia dengan banyak potensi yang dapat dimanfaatkan.

“Kami berharap value dan selling point kedua pihak bisa bersinergi dengan baik sehingga terintegrasi menjadi sebuah kekuatan positif yang dapat bermanfaat dan mampu memperkuat tumbuh kembang bisnis masing-masing,” ujar Kilala.

Editor : Harso Kurniawan (harso@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN