Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Email

Password

×

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Jokowi minum jamu sebelum beraktivitas. Foto: instagram Jokowi

Jokowi minum jamu sebelum beraktivitas. Foto: instagram Jokowi

Jokowi Minta Tampilkan Wajah Indonesia di Dubai Expo

Novy Lumanauw, Selasa, 13 Agustus 2019 | 14:42 WIB

JAKARTA, investor.id-Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyatakan bahwa keikutsertaan Indonesia pada pameran berskala internasional, Dubai Expo 2020 harus dipersiapkan secara matang dan detail sehingga  menampilkan wajah Indonesia sesungguhnya.

Dubai Expo 2020 yang diikuti peserta dari 190 negara adalah event  ketiga terbesar di dunia setelah Piala Dunia dan Olimpiade. Event  ini menjadi  peluang bagi Indonesia untuk membangun image banding, meningkatkan ekspor, perdagangan, pariwisata, dan investasi. "Kita harus memanfaatkan peluang ini sebaik-baiknya, baik dalam rangka  urusan persagangan, pariwisata, dan urusan investasi di tingkat internasional, khususnya pasar di Timur Tengah," kata Presiden Jokowi saat memimpin rapat terbatas Kabinet Kerja di Kantor Kepresidenan, Jakarta, Selasa (13/8).

Rapat yang membahas tentang persiapan Indonesia mengikuti Dubai Expo 2020 yang berlangsung pada 20 Oktober 2020 hingga 10 April 2021 itu dihadiri Wakil Presiden Jusuf Kalla, Menko Perekonomian Darmin Nasution, Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita, dan Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati.

Presiden Jokowi mengatakan, Indonesia harus berubah  dalam penyelenggaraan expo.  Selain persiapan  matang dan  detail, desain venue serta lokasi paviliun   harus  menampilkan wajah Indonesia sebagai sebuah negara besar. "Yang sering saya sampaikan, jangan sampai kita salah pilih lokasi. Lokasi kita di tempat di belakang, malah dekat toilet, misalnya. Kalau seperti itu tidak usah ikut. Malah malu. Kita ingin membangun sebuah trust, membangun sebuah kepercayaan, membangun sebuah image, tapi kita tidak dapat apa-apa," kata Presiden Jokowi.

Rencananya, di paviliun Indonesia, para pengunjung akan dibawa ke dalam sebuah labirin yang dilengkapi pencahayaan dan efek visual menarik, yang memperkenalkan berbagai potensi yang ada di Indonesia.Semakin ke dalam, pengunjung akan dibawa menuju ruang teater, yang  memutar  film tentang Indonesia, yang diharapkan memberi kesan mendalam bagi para penontonnya.

 

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN