Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com

Jujur, tak Merugikan, Hasilkan Produk Berkualitas

Antara, Senin, 9 April 2012 | 10:57 WIB

SOLO - Presiden Komisaris PT Sri Rejeki Tekstil (Sritex) HM Lukminto mengatakan kalau ingin menjadi pengusaha kuncinya mudah, yakni jujur, jangan merugikan orang lain, dan menghasilkan produksi berkualitas terbaik.

Lukminto mengemukakan hal tersebut saat membagi kiat suksesnya sebagai pengusaha sehingga bisnis yang dibangunnya bisa berkembang dan menjadi besar seperti sekarang ini.

"Jika sudah memproduksi barang berkualitas terbaik, jangan menjual dengan harga seenaknya. Namun, produksi kalau bisa lebih murah dari yang lainnya," katanya dalam dialog Rakernas Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia yang dipandu oleh Direktur Perum LKBN ANTARA, Ahmad Mukhlis Yusuf di Solo, Senin.

Menurut dia, jika peserta IPHI melakukan apa yang menjadi pengalamannya, maka mereka akan sukses menjadi pengusaha yang baik.

Lukminto menjelaskan, dirinya menekuni usaha tekstil dan pakaian sejak tahun 1966 hingga sekarang. Pertama usaha dengan lahan 1,2 hektare dan kini menjadi 130 Ha dengan 26 ribu karyawan.

Produksi Sritex tidak hanya melayani pasar lokal saja, tetapi sudah mampu mengekspor ke 27 negara. Pesanan datang dari luar negeri antara lain Australia, Amerika Serikat, Jerman, Afrika, dan Asia. Mereka tidak hanya memesan seragam tentara saja, tetapi juga fashion, batik, dan bahan kain lainnya.

"Pesanan seragam tentara ada sekitar 40%, sedangkan 60% fashion," kata Lukminto.

Menurut dia, perusahaan Sritex menjadi besar bukan langsung terjadi begitu saja, tetapi memerlukan waktu lama dan secara bertahap.

Oleh karena itu, Lukminto yang juga menjadi Ketua Penyelenggara Nasional HUT Ke-22 IPHI di Solo berharap peserta rakernas IPHI daerah daerah seperti Sumatera, Papua, NTT, Kalimantan, Maluku dan lainya setelah pulang kampung bisa menjadi pengusaha yang sukses di daerahnya.

"Saya berharap peserta IPHI bisa meniru dan menjadi agen Sritex di daerahnya," kata Lukminto saat acara dialog pada Rakernas ke-10 IPHI di Hotel Diomand Solo itu.

Rakernas itu mengambil tema Pemberdayaan Haji Untuk Menggerakkan Potensi Umat Demi Kemaslahatan Bangsa.

Sementara pada HUT ke-22 dan Rakernas Ke-10 IPHI di Solo itu, akan dihadiri Presiden Susilo Bambang Yudhoyono bersama Ibu Negara Ani Yudhoyono. Presiden pada kesempatan tersebut akan mencanangkan Gerakan Investasi Wakaf Uang Manara Haji Indonesia. (gor/ant)

BAGIKAN

REKOMENDASI UNTUK ANDA