Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com

Merck Fokus Garap Pasar Indonesia

Jumat, 23 Januari 2015 | 13:56 WIB

JAKARTA – PT Merck Tbk dan PT Merck Chemical and Life Sciences (MCLS) fokus menggarap pasar farmasi Indonesia, karena potensinya sangat besar. Selain itu, Indonesia menjadi basis produksi Merck untuk kawasan Asean. Saat ini, pabrik Merck di Indonesia memasok produk farmasi ke Filipina dan Singapura. Merck dan MCLS dikendalikan oleh Grup Merck, perusahaan farmasi global yang berbasis di Jerman.

Presiden Direktur Merck dan MCLS Martin Feulner memandang positif pemerintahan Joko Widodo yang dinilai mampu menarik banyak investor.

Menurut dia, seringkali investor terhambat regulasi yang rumit. Pemerintahan saat ini menunjukan sikap positif dengan memperbaikinya. Salah satu cara yang dilakukan adalah membuat birokrasi transparan.

“Sekarang ini investor banyak mengira-ngira siapa yang akan memimpin ketika Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) berlangsung akhir 2015, karena kesempatan investasi akan lebih terbuka. Meski sekarang aturan dikatakan lebih mudah, masih banyak regulasi-regulasi yang harus selaraskan,” ujar Martin saat berkunjung ke kantor BeritaSatu Media Holdings di Jakarta, Kamis (22/1).

Pemerintahan Jokowi, menurut dia, menepati janji-janji kampanye soal kemudahan investasi dengan memotong jalur birokrasi. Investor menganggap hal ini sebagai angin segar.

Baca selengkapnya di Investor Daily versi cetak di https://subscribe.investor.id

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

BAGIKAN