Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Email

Password

×

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Mitsubishi Outlander PHEV

Mitsubishi Outlander PHEV

Mitsubishi Perkenalkan Mobil PHEV Pertama di Indonesia 

Ridho Syukra, Rabu, 10 Juli 2019 | 21:08 WIB

JAKARTA, Investor.Id - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), distributor kendaraan penumpang dan niaga ringan Mitsubishi di Indonesia, memperkenalkan dua model baru sekaligus, yakni Outlander PHEV dan Eclipse Cross. Kedua mobil ini akan diluncurkan secara resmi pada ajang Gaikindo Indonesia Internasional Motor Show (GIIAS) 2019, 18-28 Juli mendatang.

Outlander PHEV adalah mobil plug in hybrid electric vehicle (PHEV) pertama di Indonesia. Sebelumnya, Indonesia hanya kebagian model mobil hybrid, terutama lansiran Toyota, seperti Camry, C-HR, dan Alphard hybrid. Perbedaaan hybrid dan PHEV adalah hybrid tak perlu pengisian baterai, karena mesin bensin bekerja berbarengan dengan motor listrik. Sementara itu, mobil PHEV membutuhkan pengisian baterai motor listrik, sehingga mobil jenis ini bisa meluncur dengan penggerak motor listrik murni yang bebas emisi. 

“Kami melihat Indonesia sebagai pasar mobil yang sangat potensial. Oleh karena itu, kami berkomitmen dan berkontribusi lebih ke pasar ini, dengan menghadirkan teknologi terdepan untuk menunjang mobilitas masyarakat Indonesia dan meningkatkan kualitas hidup dengan menggunakan kendaraan yang ramah lingkungan,” tangkas Naoya Nakamura, Presiden Direktur MMKSI, di Jakarta, Selasa (9/7) malam. 

Dengan hadirnya kedua produk tersebut, dia menuturkan, Mitsubishi semakin menegaskan komitmen dalam memberikan produk-produk terbaik untuk Indonesia dan sesuai dengan tagline global Drive your Ambition. Tidak hanya dari sisi ekterior dan interior, seluruh produk Mitsubishi hadir dengan teknologi yang lebih terdepan dan dapat meningkatkan kualitas hidup masyarakat dari berbagai lini kehidupan. Produk-produk ini merupakan realisasi dari arah strategis merek Mitsubishi Motors yang menggabungkan nilai fungsionalitas sport utility vehicle (SUV), 4WD, electrified vehicle (EV), dan kemampuan untuk mengintegrasikan sistem baru akan mobilitas yang terintegrasi.

Menurut dia, Outlander PHEV resmi diperkenalkan secara global pada 2013 dan telah dipasarkan di 50 lebih negara di dunia. Hadir dengan teknologi PHEV yang memadukan mesin bensin 2,4 liter, motor, dan baterai, membuata kendaraan ini ramah akan lingkungan dan tetap memberikan kenyamanan maksimal untuk penggunanya. Sumber utama penggerak kendaran yang digunakan juga memberikan performa halus dan responsif.

Outlander PHEV hadir dengan tiga mode, yakni EV Drive Mode, Series Hybrid Mode, dan Parallel Hybrid Mode. Pada mode EV Drive, motor menggerakkan kendaraan dengan tenaga listrik dari baterai, sehingga tidak ada konsumsi bahan bakar dan emisi CO2 yang membuat kendaraan menjadi senyap, bersih dan bertenaga.

Adapun Hybrid Driving Mode dibagi menjadi dua, yakni Series Hybrid Mode atau perpaduan mode elektrik dan mesin. Di mode ini, mesin bensin akan menghasilkan listrik, jika baterai lemah dan menambah tenaga saat mobil melaju dengan kecepatan tinggi atau menanjak. Pada Parallel Hybrid Mode, mesin bensin akan melaju dengan bantuan motor listrik saat kendaraan membutuhkan ekstra tenaga.

Sementara itu, Eclipse Cross diperkenalkan secara global pada ajang Geneva Motor Show Maret 2017 dan akan mulai dipasarkan untuk pasar Indonesia pada September 2019. Mobil ini menggunakan mesin bensin 1,5 liter  turbo. 

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN