Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Email

Password

×

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Suzuki New Carry PIck Up

Suzuki New Carry PIck Up

New Carry Dominasi Pasar Pick Up Kalsel

Harso Kurniawan, Selasa, 9 Juli 2019 | 19:45 WIB

BANJARMASIN - Suzuki New Carry mendominasi pasar low pick up di Kalimantan Selatan (Kalsel) dengan pangsa pasar 72% per Mei 2019. Hingga akhir tahun, pangsa pasar New Carry di Kalsel ditargetkan naik menjadi 75%, ditopang normalnya aktivitas bisnis setelah pilpres.

Menurut Felix Han, director of operations Mitra Suzuki, dealer utama Suzuki di Kalsel, kehadiran New Carry semakin mengokohkan posisi Carry sebagai raja pick up di Kalimantan Selatan.

"Kami merasa bangga Suzuki memilih Banjarmasin sebagai salah satu tujuan test drive New Carry Pick Up. Carry Pick Up menjadi kontributor terbesar terhadap penjualan Suzuki di Banjarmasin, sekaligus menjadi raja pick up pada segmen kendaraan niaga ringan," kata dia di sela test drive New Carry di Banjarmasin, Kalsel, awal pekan ini.

Dengan hadirnya New Carry, dia menuturkan, permintaan kendaraan niaga ringan semakin tinggi. Pihaknya menargetkan penjualan Carry mencapai 150 unit per bulan atau 60% dari total penjualan.

Dia menegaskan, kehadiran New Carry sebagai lini produk teranyar Suzuki dirancang untuk mendukung mobilitas bisnis pelanggan Suzuki di Banjarmasin. Dengan keunggulan konsep ILMU atau irit bahan bakar dan perawatan, lalu umur pakai, muat banyak, dan untung di ujung, Carry bakal semakin mendominasi pasar di Kalsel.

Untuk mempermudah pelanggan dalam mendapatkan New Carry Pick Up, menurut dia, Mitra Suzuki telah menyiapkan berbagai penawaran menarik serta bekerja sama dengan beberapa perusahaan pembiayaan. Mitra Suzuki juga menawarkan uang muka dan biaya angsuran ringan bagi pelanggan yang membeli New Carry pada Juli 2019.

Sebagai bentuk komitmen Suzuki dalam menjaga kepuasan pelanggan, Mitra Suzuki Banjarmasin memberikan gratis jasa servis, oli mesin, oli filter, dan oli gasket sampai dengan jarak tempuh 50 ribu km atau selama dua tahun bagi pelanggan yang membeli New Carry Pick Up. Tak hanya itu, Suzuki memberikan diskon 25% untuk setiap pembelian paket Suzuki Genuine Accessories hingga September 2019.

Mitra Suzuki, kata dia, juga menyediakan New Carry modifikasi di antaranya New Carry Box, New Carry Angkutan Kota, New Carry Mobil Toko, New Carry Mini Dump Truck, New Carry Arm Roll, dan New Carry Ambulance. Proses yang dibutuhkan untuk mendapatkan New Carry modifikasi adalah sekitar satu hingga tiga bulan, sesuai dengan model yang dibutuhkan.

Felix mengakui, pasar mobil di Kalsel tahun ini turun menjadi 900 unit per bulan dari sebelumnya 1.000-1.200 unit tahun ini. Pemicunya adalah aksi wait and see sebelum pilpres. Penjualan Mitra Suzuki juga terkoreksi ke 200 unit per bulan. Namun, dia meyakini penjualan bisa bangkit semester II menjadi 250 unit.

"Saat ini pebisnis mulai gencar memesan Carry, sehingga saya kira penjualan bisa segera pulih," kata dia.

Adapun permintaan kendaraan penumpang, dia menuturkan, belum meningkat. Suzuki butuh model MPV murah tujuh penumpang seperti Toyota Calya untuk bersaing di Kalsel.

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN

REKOMENDASI UNTUK ANDA