Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Hadi M Nainggolan,

Hadi M Nainggolan,

Perjakbi Siap Bantu Pemerintah Mewujudkan Integrated Digital Workplace

Gora Kunjana, Jumat, 14 Februari 2020 | 22:23 WIB

JAKARTA, investor.id - Perhimpunan Pengusaha Jasa Kantor Kantor Bersama (Perjakbi) menyambut baik implementasi “Integrated Digital Workplace” (IDW) dan “Smart Office” yang telah digagas oleh Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional atau PPN/Bappenas.

“IDW merupakan bentuk revolusi cara kerja kantoran para Aparatur Sipil Negara (ASN/PNS) agar lebih efektif dan efesien, bisa mereduksi berbagai biaya yang tidak penting, serta mampu memutus mata rantai birokrasi yang berbelit-belit,” ujar Sekretaris Jenderal Perjkabi M Hadi Nainggolan dalam keterangan persnya di Jakarta, Jumat (14/2/2020).

Anggota Perjakbi itu sendiri, kata Hadi, merupakan provider penyedia layanan jasa kantor yang profesional dan kekinian, sudah 15 tahun terakhir berpengalaman melalukan inovasi cara berkantor yang lebih modern dan efesien, termasuk konsep membuat “smart office”.

Para pengusaha Perjakbi sudah berpengalaman dalam mengelola berbagai “Workplace”, seperti Building Office, Services Office, Coworking Space, Space Office dan Virtual Office.

M Hadi Nainggolan.
M Hadi Nainggolan.

“Semua itu dikelola dengan konsep digitalisasi yang modern, transparan dan mampu melakukan efesiensi hingga 700% dari cara berkantor konvensional,” imbuh Hadi Nainggolan yang juga Founder Graha Inspirasi tersebut.

Hadi menegaskan pihaknya siap mendukung dan bermitra dengan permerintah dalam implementasi IDW dan Smart Office di berbagai instansi pemerintahan, baik untuk pemerintah pusat maupun pemerintah daerah.

“Kita sangat siap jika diminta pemerintah untuk melakukan moderinisasi dan revolusi cara berkantor yang efektif bagi ASN di seluruh indonesia, termasuk implementasi IDW dan Smart Office di Ibukota Negara Baru Indonesia di Kalimantan Timur. Perjakbi sangat siap untuk dilibatkan secara penuh oleh Presiden Jokowi dan Bappenas,” tutup Hadi Nainggolan yang juga Pengurus BPP Hipmi tersebut.

Seperti diketahui bersama, Kementerian PPN/Bappenas saat ini sedang melakukan ujicoba implementasi “Integrated Digital Workplace (IDW) dan Smart Office, di kantor Bappenas sendiri, termasuk Presiden Jokowi sendiri sudah langsung meninjau ruang IDW Bappenas pada 17 januari 2020 yang lalu.

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN

REKOMENDASI UNTUK ANDA