Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Email

Password

×

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Kapal Pelni

Kapal Pelni

PT Pelni Kejar Laba Rp260 Miliar

Fajar Widhiyanto, Rabu, 6 November 2019 | 23:08 WIB

PT Pelayaran Nasional Indonesia (Pelni), perusahaan pelayaran nasional yang menyediakan jasa transportasi laut, meliputi jasa angkutan penumpang, dan muatan barang antar pulau, optimistis mampu mencapai target peningkatan laba sebesar Rp260 miliar di tahun 2019. Salah satu strategi yang dilakukan perusahaan pelat merah ini adalah menyiapkan layanan lifestyle yang ikut mendukung core business di bisnis angkutan penumpang dan barang.

Disampaikan Direktur Utama PT Pelni, Insan Purwarisya salah satu layanan terkait lifestyle adalah menyediakan kapal-kapal penumpang yang tengah sandar, untuk digunakan sebagai sarana rapat, edukasi, hingga acara sosial seperti arisan para ibu-ibu.

“Kapal kami saat sandar di pelabuhan biasanya stay selama dua hari. Nah di saat itulah kapal bisa memberikan layanan space atau ruang untuk para ibu-ibu arisan, untuk ruang pertemuan, bahkan untuk study tour anak-anak sekolah yang sekaligus untuk membuka wawasan mereka soal industri maritim,” kata Insan di sela acara Indonesia BusinessNews Award di Jakarta (6/11). Dikatakan Insan, bisnis lifestyle ini sudah disediakan PT Pelni sejak dua tahun terakhir. Hasilnya, sebesar 10%-15% total pendapatan bisa dikontribusikan dari bisnis ini.

“Maka pada tahun ini kami targetkan laba bisa mencapai Rp260 miliar. Dan tahun depan kami menargetkan laba sebesar Rp330 miliar, terutama kita akan memaksimalkan jumlah penumpang,” imbuhnya.

Pada hari itu, PT Pelni merupakan satu dari 36 perusahaan yang mendapatkan penghargaan di ajang BusinessNews Award 2019 yang diselenggarakan. Disampaikan Ketua Pelaksana IBA Award 2019, Irnanda Laksanawan, ajang ini ini merupakan bentuk respon terhadap perubahan lanskap bisnis yang dramatis di tingkat global karena adanya disruption technology yang mendorong terjadinya disruption economy.

IBA 2019 memberikan Enam Kategori Penghargaan yakni The Best Vision and Mission,  The Best Growth Strategy, The Best Human Capital, The Best Innovation and Business Transformation, The Best Corporate Performance dan The Best CEO.

Di ajang ini PT Pelni diganjar penghargaan sebagai The Best Vision and Mission in Intersular Transportation 2019, The Best Innovation and Business Transformation, dan The Best CEO in Intersular Transportation 2019.

Dari sekitar 400-an perusahaan BUMN, BUMD, perusahaan swasta nasional dan instansi/lembaga pemerintah yang dijaring maka terpilih 36 perusahaan dan satu kantor kementerian (Kemenristek & BRIN) serta satu lembaga pemerintah (BPPT) untuk mendapatkan penghargaan IBA 2019.

“Berdasarkan hasil penjurian banyak perusahaan Indonesia yang sudah siap menyongsong era bisnis digital, bahkan beberapa perusahaan sudah mampu bersaing di tingkat global. Namun masih banyak juga perusahaan yang tengah dalam posisi berbenah,” ujar Ketua Dewan Juri Jumain Appe.

 

Sumber : Majalah Investor

BAGIKAN

REKOMENDASI UNTUK ANDA