Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Email

Password

×

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Jajaran manajemen Mitsui O.S.K. Lines, Ltd (MOL) saat memaparkan 25 tahun kiprahnya di Indonesia

Jajaran manajemen Mitsui O.S.K. Lines, Ltd (MOL) saat memaparkan 25 tahun kiprahnya di Indonesia

Rayakan 25 Tahun Kiprahnya di Indonesia, MOL Siap Lanjutkan Ekspansi

Selasa, 10 September 2019 | 20:32 WIB

Jakarta, investor.id –Genap 25 tahun sudah Mitsui O.S.K. Lines, Ltd (MOL) berkiprah di Indonesia. Perusahaan asal Jepang ini tercatat telah menjalin mitra dengan berderat perusahaan Indonesia dalam menjalankan kegiatan bisnis ekspor dan impor barang, baik melalui laut maupun udara, serta pelayanan trucking melalui darat dan juga warehousing atau pergudangan.

Perayaan ulang tahun kiprahnya di Indonesia tersebut digelar beberapa waktu lalu di Jakarta. Acara ini sekaligus apresiasi MOL terhadap Indonesia yang telah mendukung pertumbuhan bisnis perusahaan ini.

Sebagai catatan, dalam melakoni perannya sebagai Freight Forwarder, MOL menyediakan pelayanan (services) kepada customernya baik secara (door to port) ataupun (port to port) dalam jenis muatan Full Container Load atau Less Container Load.

Disebutkan, hubungan antara MOL dan Indonesia mempunyai sejarah yang panjang, dimulai di bidang pengangkutan untuk kontainer, LNG dan batu bara. MOL mendirikan kantor representative di Jakarta dan pada tahun 1986 dengan membentuk perusahaan kerjasama manajemen kapal yang melayani pengangkutan.

Grup MOL terus menerus mengembangkan jangkauan operasi bisnisnya di Indonesia. Pentingnya Indonesia terhadap Grup MOL menjadi semakin kuat sejalan dengan pertumbuhan ekonomi negara dengan terus berkontribusi dalam memenuhi kebutuhan pelanggan  yang beragam.

Selain itu, MOL juga aktif mengembangkan bisnis logistik seperti pengangkutan kendaraan jadi oleh kapal khusus pengangkut mobil, pengangkutan minyak mentah, produk minyak bumi dan bahan kimia oleh kapal tanker, pengangkutan bahan kertas dan bahan baja oleh bulkers, termasuk pengangkutan melali udara dan layanan bea cukai.

Junichiro Ikeda selaku Presiden & CEO MOL mengatakan, selama 25 tahun terakhir, pihaknya telah ikut berkontribusi bagi masyarakat Indonesia sesuai bisnis yang dilakoni di bidang penyediaan logistik.

“ MOL Indonesia juga tidak hanya ikut serta di bidang transport, tetapi juga berpartisipasi di proyek gas kelistrikan menggunakan FSRU dalam menyediakan pembangkit listrik termal di Jawa Barat yang akan beroperasi pada tahun 2021, ini merupakan suatu kehormatan besar bagi kami dapat terlibat dalam bisnis yang secara langsung terkait dengan pembangunan bangsa”, ujar Ikeda sebagaiman keterangan resminya kepada Majalah Investor, Selasa (10/9/2019).

Ditambahkannya, pentingnya Indonesia terhadap Grup MOL menjadi semakin kuat sejalan dengan pertumbuhan ekonomi negara. Selanjutnya Grup MOL, menurutnya terus bekerja untuk berkontribusi terhadap pertumbuhan Negara dengan memenuhi kebutuhan pelanggan yang beragam.

“Indonesia memperlihatkan pertumbuhan ekonomi lebih jauh dengan sumber dayanya yang berlimpah. Di Indonesia juga mempunyai lahan yang luas dengan populasi empat terbanyak di dunia, dan kalibernya juga akan berkembang dalam ekonomi global. Harapan kedepannya melalui bisnis ini, kami ingin terus tumbuh  bersama dengan Indonesia, masyarakat Indonesia dan semua perusahaan dan organisasi yang beroperasi di Indonesia”, tutup Ikeda. (MT)

Sumber : Majalah Investor

BAGIKAN

REKOMENDASI UNTUK ANDA