Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Email

Password

×

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Manajemen SMI di ajang pameran dan workshop di Bali, 9-10 Agustus 2019.

Manajemen SMI di ajang pameran dan workshop di Bali, 9-10 Agustus 2019.

SMI Bidik Pelanggan Korporasi di Bali 

Harso Kurniawan, Senin, 12 Agustus 2019 | 20:42 WIB

JAKARTA, Investor.id  - PT Sentral Mitra Informatika Tbk (SMI), perusahaan jasa sewa printer, berpartisipasi pameran dan workshop Strategi Peningkatan Performa K3 dalam Menciptakan Lingkungan Kerja yang Produktif  di Nusa Dua Bali, akhir pekan lalu. Emiten berkode saham LUCK ini membidik perusahaan-perusahaan di Bali untuk menjadi konsumen produk unggulan, managed print service (MPS).

Di ajang tersebut, SMI memaparkan, setiap perusahaan ingin meningkatkan keuntungan.  Untuk meningkatkan laba bersih, salah satu cara yang ditempuh adalah mengurangi biaya-biaya yang tidak efisien, tanpa mengurangi kualitas produk atau jasa yang dihasilkan.

Selain itu, tren terbaru korporasi adalah fokus berinvestasi di bisnis inti, sehingga yang di luar bisnis inti dialihdayakan (outsourcing) ke pihak ketiga yang lebih profesional dalam harga dan dukungan.  Dengan demikian, korporasi mengalokasikan belanja operasional (operational expenditure) bukan lagi belanja modal (capital expenditure/capex).

“Beberapa perusahaan yang telah mengikuti program MPS mengakui, biaya printing turun signifikan, dengan kualitas printing jauh lebih bagus, produktif, dan aman.  Alhasil, departemen TI mendapatkan penghargaan dari perusahaan karena telah melakukan penghematan yang sangat baik,” kata Komisaris Utama SMI Caroline Himawati dalam keterangan resmi, Senin (12/8). 

Manajemen dia, dengan mengikuti MPS, perusahaan memperoleh beberapa keuntungan, seperti tidak membayar biaya sewa printer setiap bulan, tidak perlu mengeluarkan biaya untuk perawatan printer, membayar biaya cetak sesuai dengan jumlah kertas yang dicetak, tidak perlu menyimpan stok tinta dan toner di kantor, apabila printer dilengkapi dengan piranti lunak (software) printing, perusahaan bisa mengatur dan mengontrol printing sesuai kebutuhan dan keinginan perusahaan, teknologi yang dihadirkan SMI memberi penghematan. 

“Kami berharap proses sosialisasi dan perkenalan program MPS dapat menggaet perusahaan di Bali untuk mengikuti program ini, karena sangat membantu secara operasional maupun finansial setiap perusahaan. Ini merupakan pameran pertama yang diikuti oleh SMI pada 2019. Ajang ini juga menjadi perkenalan pertama SMI sebagai perusahaan terbuka sejak 2018,” papar Caroline. 

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN