Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Startup kuliner multi-brand Hangry

Startup kuliner multi-brand Hangry

Startup Kuliner Multi-brand Hangry Raih Pendanaan Seri A Rp 188 Miliar

Senin, 3 Mei 2021 | 18:03 WIB
Indah Handayani (handayani@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id – Perusahaan rintisan (startup) kuliner multi-brand Hangry hari ini mengumumkan pendanaan Seri A sebesar US$ 13 juta atau setara Rp 188 miliar yang dipimpin oleh Alpha JWC Ventures, dengan partisipasi dari Atlas Pacific Capital, SALT Ventures, dan Heyokha Brothers.

Dengan pendanaan terbaru tersebut, Hangry menargetkan ekspansi nasional pada 2021, yaitu menambahkan outlet dan mengembangkan restoran dine-in.

Abraham Viktor, Co-founder & CEO Hangry, mengatakan melalui pendanaan Seri A ini, Hangry akan meneruskan misinya dengan melakukan ekspansi membangun lebih dari 120 outlet secara total, termasuk meluncurkan lebih dari 20 restoran dine-in pada 2021.

Saat ini, Hangry telah memiliki 41 outlet, termasuk satu restoran dine in. Meskipun sempat mengalami tantangan di awal pandemi, Hangry berhasil bertahan dan berkembang di tengah tantangan perekonomian serta pembatasan sosial yang diterapkan pemerintah. Tahun lalu, Hangry berhasil membuka lebih dari 35 outlet dan tumbuh hingga 22x hanya dalam kurun waktu satu tahun.

Startup kuliner multi-brand Hangry dapat pendanaan
Startup kuliner multi-brand Hangry dapat pendanaan

Menurut Abraham, konsep bisnis Hangry adalah multi-brand dan multi-channel untuk membawa banyak pilihan dengan berbagai jalan bagi konsumen. Karena itu, membuka restoran untuk makan di tempat memang sudah ada di dalam perencanaannya selama ini, hanya saja ditunda karena pandemi.

“Tahun lalu kami memutuskan untuk fokus dengan konsep cloud kitchen dan hal ini telah menjadi kunci kesuksesan Hangry. Kini, masyarakat sudah mulai siap untuk kembali beraktivitas normal, termasuk untuk makan ke luar, dan ini adalah waktu yang tepat untuk memperkenalkan restoran Hangry,” ungkap Abraham dalam keterangan pers diterima Senin (3/5).

Menurut Abraham, rencana tersebut serta performa bisnis Hangry yang kuat selama pandemi menjadi alasan dibalik mendapatkan pendanaan Seri A dan kepercayaan dari para investor.

Melanjutkan kemitraan dengan Alpha JWC Ventures yang merupakan salah satu investor terkuat Indonesia serta pendukung Hangry sejak awal adalah pilihan terbaik, terutama untuk memenangkan pasar Indonesia dan regional ke depannya.

Selain itu, investor baru juga memberikan nilai kuat lainnya bagi Hangry, SALT Ventures datang dengan keahliannya di bidang media serta Atlas Pacific Capital dan Heyokha Brothers membawa pengalaman regional dan global yang sangat mendukung rencana jangka panjang.

Sementara itu, Partner di Alpha JWC Ventures Eko Kurniadi mengatakan dengan fokus pada pelanggan dan eksekusi yang efektif, Hangry selalu mengutamakan kesempurnaan dari segi rasa produk dan pengalaman layanan.

Dalam kurun waktu 1,5 tahun, Hangry berhasil meluncurkan berbagai brand dengan ragam rasa dan kategori, dan hampir semuanya menjadi produk terbaik dengan peringkat teratas di berbagai platform.

“Ini adalah contoh nyata dari inovasi berbasis product market fit. Ini hanyalah permulaan dari perjalanan Hangry untuk menjadi brand makanan dan minuman lokal teratas di Indonesia, dan kami bangga dapat menjadi bagian dari perjalanan ini bersama mereka,” kata Eko.

Sedangkan Managing Partner di SALT Ventures Danny Sutradewa menambahkan model bisnis Hangry yang luar biasa telah terbukti mampu bertahan dari krisis. Terlepas dari pandemi, Hangry telah menunjukkan pertumbuhan yang fenomenal, membuka lebih dari 35 outlet di tahun 2020 saja. Sejak awal, salah satu tujuan utama SALT Ventures adalah untuk menciptakan ekosistem kreatif yang berdampak di mana semua pendiri di dalam ekosistem ini dapat memberikan nilai positif satu sama lain.

“Penambahan Hangry ke ekosistem kami tentunya akan membawa dampak positif yang sangat besar bagi semua pendiri dari bisnis di dalam ekosistem SALT,” tutup Danny. 

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN