Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Produk UMKM. Foto ilustrasi: IST

Produk UMKM. Foto ilustrasi: IST

Sukses Mulya Pratama Gelar Pameran Dagang UMKM

Rabu, 18 November 2020 | 09:20 WIB
Sanya Dinda (sanya.susanti@beritasatumedia.com)

JAKARTA, investor.id - PT Sukses Mulya Pratama menggelar pameran dagang virtual untuk pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) serta pelaku usaha waralaba. Pameran dagang virtual ini akan dilaksanakan pada 20 November-7 Desember 2020 dan sudah dapat diakses melalui virtualexpo.id.

Direktur PT Sukses Mulya Pratama Nopit Cahyani mengatakan, pameran dagang bertajuk "Indonesia Digital Trade Show" ini akan dihadiri oleh sekitar 500 pelaku usaha. "Kami ingin membantu UMKM dan pengusaha lokal untuk berjualan, dapat cash in, tetap semangat untuk bisa berdagang melalui platform digital yang kita siapkan,” kata Nopit dalam konferensi pers virtual, Selasa (17/11).

Nopit mengatakan, pihaknya berharap pameran ini menjadi jembatan untuk mempercepat digitalisasi produk-produk UMKM di seluruh kota yang tersebar di seluruh Indonesia. Sehingga, para pelaku UMKM dan pengusaha lokal tetap bisa bertahan (survive) di tengah pandemi.

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Jenderal Perdagangan Dalam Negeri Kementerian Perdagangan Syailendra mengapresiasi penyelenggaraan pameran dagang virtual ini. Dia mengatakan, para pelaku usaha memang semestinya memanfaatkan peluang yang ada di tengah pandemi Covid-19, seperti misalnya dengan penggunaan teknologi digital untuk mempertahankan keberlangsungan usaha. Penggunaan teknologi digital ini juga sebagai upaya adaptasi di tengah perkembangan zaman.

"Kami percaya, krisis akan mengubah perilaku masyarakan dan menciptakan peluang usaha baru bagi para pelaku usaha. Oleh karena itu, kami mengajak para pelaku usaha, terutama waralaba untuk melakukan transformasi usaha dengan memanfaatkan internet dan teknogi informasi, serta kerja sama dengan pelaku usaha platform digital dalam mempercepat pemasaran dan memperluas jangkauan kegiatan usaha," kata Syailendra.

Dia berharap, pelaksanaan pameran virtual itu dapat menjadi wadah bagi pelaku UMKM dan waralaba untuk mempromosikan usaha mereka. Kemudian, mereka diharapkan bisa mendapatkan investor untuk mengembangkan usaha mereka.

"Kami harap melalui pameran virtual ini teman-teman UMKM dan waralaba bisa go global. Kami juga ajak masyarakat untuk ikut serta mengunjungi Indonesia Trade Digital Show yang akan berlanhsung pada 20 November sampai 7 Desember 2020," tutup dia.

Editor : Eva Fitriani (eva_fitriani@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN