Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Trakindo hadir dengan mengedepankan jajaran lini produk Forklift

Trakindo hadir dengan mengedepankan jajaran lini produk Forklift

SECARA DARING,

Trakindo Gelar Kompetensi Keahlian Teknik Alat Berat

Minggu, 18 Oktober 2020 | 21:23 WIB
Ridho Syukra (ridho.syukra@beritasatumedia.com )

JAKARTA, investor.id - Memasuki adaptasi kebiasaan baru di Indonesia, aktivitas di semua bidang  belum berjalan normal termasuk di bidang pendidikan. Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan saat ini menjalankan Program Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) yang memanfaatkan teknologi sebagai salah satu cara untuk beradaptasi di kondisi saat ini.

PT Trakindo Utama (Trakindo), penyedia solusi alat berat cat berkomitmen untuk mendukung serta memberikan kontribusi nyata dalam memajukan pendidikan di Indonesia dimana Trakindo kembali mengadakan kompetisi "Kompetensi Keahlian Teknik Alat Berat (K3TAB) yang telah dilaksanakan sejak 2008 dan pertama kalinya digelar secara daring pada tahun ini.

Chief Administration Officer Trakindo Yulia Yasmina mengatakan pandemi membuat semua orang lebih kreatif dan kuat dalam menghadapi tantangan, K3TAB adalah bagian penting dari komitmen perusahaan terhadap kemajuan pendidikan teknik alat berat.

“Di tengah pandemi ini, kami beradaptasi dan berinovasi menjalankan kompetisi secara daring, pelaksanaan K3TAB ini bertemakan bersama memperkuat potensi bangsa,” ujar dia dalam siaran persnya yang diterima Investor Daily, di Jakarta, Minggu (18/10).

K3TAB adalah kompetisi tahunan antar siswa dan mahasiswa teknik alat berat yang bernaung dalam Program Kerjasama Pendidikan Trakindo.

Kegiatan ini adalah bagian dari perwujudan semangat Advancing You Forward pada inisiatif tanggung jawab sosial perusahaan dalam memajukan kualitas pendidikan teknik alat berat Indonesia yang berbasis karakter.
K3TAB pada tahun 2020 ini merupakan tahun penyelenggaraan ke-12 untuk tingkat Politeknik dan tahun ke-11 untuk jenjang SMK.

Pelaksanaan K3TAB 2020 dilakukan secara virtual, keseluruhan proses mulai dari seleksi, persiapan, kompetisi hingga acara penutupan dilakukan dengan selalu memprioritaskan protokol kesehatan, kategori yang dilombakan meliputi presentasi inovasi, pengetahuan teknik dan keterampilan teknik.

Beberapa kategori dilakukan dengan skema virtual meeting dan studi kasus daring sedangkan kategori praktik dilakukan dengan skema yang disebut stuntman yaitu peserta diminta memberikan instruksi kerja kepada teknisi di workshop.

K3TAB tahun ini diikuti sebanyak 13 institusi pendidikan teknik alat berat, peserta dari jenjang Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) yaitu SMK I Balikpapan, SMKN I LubukPakam, SMKN I Singosari, SMKN 2 Dumai, SMKN 2 Sumbawa Besar, SMKN 6 Samarinda dan SMKN 3 Sorong, peserta dari jenjang politeknik yaitu Politeknik negeri Banjarmasin, Samarinda, Jakarta, Bandung, Padang dan Ujung Pandang.

SMKN I Singosari berhasil meraih gelar tim terbaik di seluruh kategori pada tingkat SMK sementara itu juara umum kategori politeknik dimenangkan oleh juara bertahan dari tahun sebelumnya yaitu Politeknik Negeri Samarinda.  

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN