Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Unifam berpartisipasi di Anufood 2021, Shenzen, Tiongkok. (ist)

Unifam berpartisipasi di Anufood 2021, Shenzen, Tiongkok. (ist)

Unifam Perluas Cakupan Pasar di Tiongkok

Selasa, 4 Mei 2021 | 21:01 WIB
Harso Kurniawan (harso@investor.co.id)

JAKARTA, Investor.id - Untuk memperluas pasar dan distribusi produknya, PT United Family Food (Unifam), perusahaan makanan dan minuman (mamin) terkemuka nasional, ikut serta dalam pameran Anufood 2021 di Shenzhen, Tiongkok, 21-23 April 2021 lalu.

Keikutsertaan ini merupakan bentuk komitmen Unifam untuk memperkuat bisnis di Tiongkok yang terus tumbuh setiap tahunnya. Selain itu, keikutsertaan ini untuk memenuhi undangan pemerintah Indonesia melalui ITPC Shanghai untuk mengisi Paviliun Indonesia di pameran itu.

“Sebelumnya, kami ingin mengucapkan terima kasih kepada pemerintah yang memfasilitasi keikutsertaan Unifam di Anufood 2021. Keikutsertaan ini merupakan kali pertama bagi Unifam dan merupakan cara kami untuk memperluas keberadaan produk-produk Unifam di Tiongkok. Selain itu, kami berharap keikutsertaan dalam pameran ini bisa membuka peluang perluasan jaringan distribusi lewat sub-distributor baru yang hadir,” ujar AVP International Business Unifam Albert Lin, dalam keterangan resmi, belum lama ini.

Bagi Unifam, dia menuturkan, Tiongkok memiliki potensi pasar yang sangat besar. Hal ini dibuktikan dengan nilai impor Tiongkok terhadap produk sugar & confectionery yang terus bertumbuh dari tahun ke tahun. Berdasarkan data internal, pertumbuhan penjualan produk Unifam ke Tiongkok rata-rata sekitar 50-60% setiap tahun.

Untuk mendukung pertumbuhan tersebut, dia menyatakan, Unifam terus beradaptasi dan bersaing di pasar melalui mekanisme promosi serta penjualan yang kreatif. Di Anufood 2021, Unifam membawa tiga produk, yaitu Milkita Candy, Milkita Lollipop, dan Super Zuper Lollipop VIT-C 100.

Salah satu produk unggulan Unifam yang disambut positif oleh masyarakat Tiongkok, kata dia, adalah Milkita. Sebab, produk ini terbuat dari susu segar asli dan mengandung kebaikan kalsium, produk ini baik dan aman dikonsumsi oleh anak-anak sebagai tambahan energi.

“Dengan keunggulan ini, Milkita bisa diterima dan bersaing dengan produk sejenis yang ada di pasar Tiongkok. Ke depan, Unifam menargetkan ekspor ke Tiongkok terus berkembang dan menjadi salah satu pilar bisnis yang semakin kuat bagi perusahaan. Hal ini sejalan dengan visi Unifam untuk menjadi pemain kelas dunia di industri makanan dan tentunya menjadi produk kebanggaan Indonesia di dunia,” kata dia.

 

Editor : Harso Kurniawan (harso@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN