Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Founder dan CEO Xendit Moses Lo

Founder dan CEO Xendit Moses Lo

Xendit Startup Unicorn Pertama di Industri Payment Gateway B2B

Rabu, 15 September 2021 | 16:24 WIB
Herman

JAKARTA, investor.id - Perusahaan infrastruktur pembayaran Xendit mengumumkan perolehan pendanaan Seri-C senilai Rp 2,1 triliun (US$ 150 juta). Putaran pendanaan ini dipimpin oleh Tiger Global Management dengan partisipasi dari investornya saat ini, yaitu Accel, Amasia, dan Goat Capital yang dimiliki oleh Justin Kan.

Pendanaan ini sekaligus menjadikan Xendit sebagai startup unicorn terbaru di Indonesia. Unicorn sendiri merupakan status yang diberikan kepada startup dengan nilai valuasi lebih dari US$ 1 miliar.

“Xendit telah mendapatkan pendanaan Seri-C yang membawa kita menjadi startup unicorn pertama di Indonesia dalam industri payment gateway B2B,” kata Founder dan CEO Xendit Moses Lo dalam konferensi pers secara daring, Rabu (15/9/2021).

Moses menyampaikan, dengan investasi terbaru ini, Xendit berencana untuk terus melakukan inovasi pada jajaran produknya, dengan tujuan ekspansi ke negara-negara terpilih di Asia Tenggara.

“Kami sedang melihat pergeseran besar ke ranah digital yang dilakukan hampir semua pelaku usaha, baik pemilik toko kecil di Instagram, sampai perusahaan-perusahaan terbesar di Indonesia. Semua usaha kini harus bisa hadir secara digital. Infrastruktur pembayaran digital Xendit memungkinkan para pelaku usaha baru di kawasan Asia Tenggara untuk dapat menerima pembayaran dengan lebih cepat, dan mendukung para perusahaan besar dengan layanan finansial modern kelas dunia,” kata Moses.

Sebelumnya, Xendit mengumumkan pendanaan Seri-B yang dipimpin oleh Accel pada bulan Maret 2021. Secara total, Xendit telah menggalang Rp 3,4 triliun (US$ 238 juta) sejak tahun 2015.

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

Sumber : BeritaSatu.com

BAGIKAN