Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Ilustrasi AMD Advantage Design Framework. (Foto: Dok. AMD)

Ilustrasi AMD Advantage Design Framework. (Foto: Dok. AMD)

AMD Advantage Tunjang Pengalaman Gaming

Kamis, 14 Oktober 2021 | 14:00 WIB

JAKARTA, investor.id - Perusahaan prosesor komputer AMD kini menghadirkan produk terbaru bernama AMD Advantage Design Framework yang ditujukan untuk memaksimalkan pengalaman bermain game di laptop gaming.

Dilansir dari keterangan persnya, AMD meluncurkan framework ini seiring dengan meningkatnya tren laptop gaming. Sebab menurut Data IDC Worldwide Quarterly Gaming Device Tracker pada September 2021, pengiriman perangkat PC gaming akan terus meningkat melebihi pasar induknya.

Untuk PC gaming yang mencakup PC desktop dan notebook, pengiriman unit diperkirakan akan tumbuh dari 41,3 juta di 2020 menjadi 52,3 juta di 2025. Proyeksi pertumbuhan ini berdasarkan tren di tahun 2021 di mana meskipun terjadi peningkatan biaya logistik dan kekurangan komponen perangkat keras, pengiriman PC gaming dan monitor kuartal II 2021 tetap menggeliat. Tren ini tentunya menunjukkan bahwa kalangan gamers membutuhkan perangkat laptop yang ideal untuk menunjang hobi mereka.

Menanggapi tren ini, AMD Advantage Design Framework mengusung tiga konsep dasar yakni amplified performancepremium display, serta built to game.

Mengusung fitur Amplified Performance, dari segi performa, AMD Advantage disebut mampu memberikan kecepatan respon yang lebih cepat dalam setiap kegiatan komputasi berkat teknologi AMD SmartShift dan AMD Smart Access Memory.

Laptop gaming yang tersemat AMD Advantage juga bisa menikmati fidelitas gaming dan video streaming yang tinggi. Serta peningkatan response time saat bermain game berkat teknologi Radeon Anti-Lag dan Radeon Boost.

Dengan fitur Premium Display, jajaran laptop AMD Advantage juga memberikan tampilan premium tanpa screen stuttering dan screen tearing dengan teknologi AMD FreeSync™ yang mampu menyelaraskan refresh rate monitor dengan ritme kerja GPU dalam rendering gambar. Dengan teknologi terkini AMD FreeSync™, gamers dapat merasakan pengalaman gaming yang super mulus dan juga responsif berkat kemampuan monitor yang bisa beradaptasi secara dinamis untuk menampilkan frame terbaru sesuai kecepatan render GPU yang seringkali berubah-ubah. Lebih lanjut lagi, para gamer dapat menikmati grafis menakjubkan saat bermain game, mulai dari tingkat kecerahan minimal 300 nits, 100% sRGB, dan 72% NTSC dengan panel OLED ataupun IPS, serta refresh rate mencapai 144 Hz.

Untuk gaming, AMD turut menghadirkan fitur Built to Game yang memungkinkan pengguna untuk menikmati kecepatan respon tiga kali lebih cepat berkat storage NVMe. Laptop AMD Advantage juga memiliki sistem pendinginan yang jauh lebih optimal khususnya di sekitar palm rest dan pada tombol W,A,S,D. Gamers tentu bisa lebih puas bermain karena daya tahan baterai laptop AMD Advantage bisa melebihi 10 jam.

Tak hanya itu, performa laptop yang tersemat AMD Advantage juga semakin maksimal berkat teknologi AMD SmartShift dan AMD Smart Access Memory.

Adapun AMD SmartShift memungkinkan sistem agar lebih dinamis dalam memindahkan daya dan tenaga untuk meningkatkan performa sesuai dengan kebutuhan. Misalnya, ketika bermain game, beban tenaga akan lebih banyak dialihkan ke GPU.

Sedangkan AMD Smart Access Memory memungkinkan prosesor AMD Ryzen mengakses penuh memori kartu grafis untuk meningkatkan frame rate saat bermain game.

Sementara itu, AMD Advantage memberikan sejumlah pilihan kartu grafis dengan arsitektur RDNA 2 terbaru.

Pertama, AMD Radeon 6800M yang ditujukan untuk hardcore gamers dengan konsumsi daya minimal 145-watt dengan performa gaming pada resolusi 1440p. Kartu grafis ini mampu memberikan performa tertinggi untuk game kelas AAA seperti Assassin’s Creed Valhalla.

“Kemudian ada AMD Radeon RX 6700M yang hadir bagi gamers kelas menengah yang menginginkan kualitas gaming dengan resolusi 1080p hingga 1440p dengan konsumsi daya 135 watt,” tulis AMD.

Terakhir, AMD Radeon RX 6600M yang ditujukan bagi para gamer kasual. Kartu grafis ini menawarkan resolusi FHD 1080p dan konsumsi daya maksimal 100 watt.

Laptop gaming berbasis AMD Advantage telah dipercayakan pada beberapa mitra OEM, seperti ASUS, HP, Lenovo, dan MSI untuk menghadirkan laptop gaming premium dengan mengintegrasikan proposisi nilai AMD Advantage.

Diketahui, AMD lewat program “Raise the Game Bundle” saat ini sedang memberikan akses gratis ke game Far Cry dan Resident Evil Village untuk setiap pembelian laptop dari partner OEM yang memenuhi syarat AMD advantage yang bertenaga AMD Radeon RX 6000M Series dan AMD Ryzen 5000 H-Series yang memenuhi syarat.

Program akan berlangsung selama 9 September-31 Desember 2021. Periode penukaran judul akan berakhir pada 29 Januari 2022. Untuk detail lengkap tentang persyaratan regional dan cara klaim game tersebut, kunjungi tautan berikut ini.

Editor : Jayanty Nada Shofa (JayantyNada.Shofa@beritasatumedia.com)

Sumber : PR

BAGIKAN