Menu
Sign in
@ Contact
Search

×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Logo aplikasi media sosial TikTok terpampang di layar ponsel. ( Foto: OLIVIER DOULIERY / AFP )

Logo aplikasi media sosial TikTok terpampang di layar ponsel. ( Foto: OLIVIER DOULIERY / AFP )

Bermitra dengan SEA Games Vietnam, TikTok Dekatkan Penggemar dan Atlet

Sabtu, 14 Mei 2022 | 00:30 WIB
Happy Amanda Amalia (happy_amanda@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id – TikTok, platform mobile video berdurasi pendek, menjalin kemitraan dengan Southeast Asian (SEA) Games ke-31 yang diselenggarakan di Hanoi, Vietnam mulai 12-23 Mei 2022. Kemitraan ini bertujuan mendekatkan para penggemar di Indonesia dengan atlet favoritnya.

Sebagai pendukung resmi SEA Games ke-31, TikTok akan menghadirkan highlight mengenai tren olahraga terkini secara lebih dekat kepada para penggemar di Indonesia melalui konten video, termasuk sesi LIVE dari otoritas resmi, mitra media, para atlet dan lain-lain. Para pengguna di dalam platform dapat berinteraksi lebih dekat dan personal dengan para atlet nasional serta berkesempatan untuk mendukung mereka dari mana pun mereka berada, melalui fitur-fitur yang dirancang secara khusus di dalam aplikasi.

Baca Juga: Netflix dan TikTok Blokir Layanan, Rusia Makin Terisolasi?

“Kami merasa terhormat atas kepercayaan yang diberikan untuk menjadi mitra media resmi dari SEA Games, dan untuk membawa acara bersejarah ini agar lebih dekat lagi dengan para penggemar olahraga di Indonesia yang penuh semangat, khususnya ketika seluruh masyarakat di Indonesia bersama-sama merayakan dedikasi dan keahlian dari para atlet yang berlaga di ajang ini. Olahraga terus menempati posisi spesial di hati dan pikiran komunitas TikTok. Oleh karena itu, kami sungguh menghargai kesempatan yang kami miliki untuk menangkap dan berbagi momen paling berkesan dan bermakna dari industri olahraga kepada seluruh masyarakat di Indonesia,” ujar Head of Operations TikTok Indonesia Mahwari Sadewa Jalutama, dalam keterangan tertulis pada Jumat (13/5).

Dijelaskan oleh Mahwari, sepanjang gelaran SEA Games ke-31, pengguna TikTok dapat menjangkau dan berinteraksi dengan jutaan penggemar SEA Games lainnya melalui tagar resmi #SEAGames31. Selain itu, pengguna dari Indonesia juga bisa memanfaatkan tagar #TimMerahPutihuntuk mengikuti seluruh berita dan infomasi terbaru mengenai tim Indonesia, termasuk update hasil pertandingan, pemutaran ulang momen-momen terbaik, tendangan ikonik, dan pukulan servis legendaris di seluruh cabang olahraga.

Baca Juga: Kontingen Indonesia di SEA Games Vietnam Lebih Ramping, Ini Kata Jokowi...

Efek Khusus di Platform TikTok

Di samping itu, para penggemar dapat memanfaatkan efek yang baru diluncurkan dalam aplikasi guna merayakan pertandingan dengan seru. Hal ini termasuk efek seperti clappers dan confetti untuk menyemangati tim, stiker dan filter khusus SEA Games, serta alat augmented reality (AR) yang menempatkan pengguna tepat di arena untuk menguji keterampilan mereka dalam sepak bola, tenis meja, bola voli dan lainnya. 

Baca Juga: TikTok Hadirkan Opsi Durasi Video hingga 10 Menit

TikTok juga telah berkolaborasi dengan otoritas resmi dan ratusan atlet di seluruh Asia Tenggara, termasuk atlet sepak bola Mark Klok, atlet bola voli Shella Bernadetha, atlet esports Rivaldi Fatah dan atlet-atlet lain untuk menghadirkan LIVE update kepada para penggemar, mulai dari masa pelatihan, pertandingan hingga perayaan, serta mengintip kehidupan para atlet nasional. Para pengguna juga didorong agar memanfaatkan kesempatan untuk berinteraksi dengan atlet nasional favorit mereka di dalam platform TikTok.

Editor : Happy Amanda Amalia (happy_amanda@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN