Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
ki-ka: Josephine Lovensa (CSO LingoTalk), Andre Benito (CEO LingoTalk), Hardi Wijaya (CPO LingoTalk) dan Jeremy Antoine (VP Learning LingoTalk) Foto: Dok.PR

ki-ka: Josephine Lovensa (CSO LingoTalk), Andre Benito (CEO LingoTalk), Hardi Wijaya (CPO LingoTalk) dan Jeremy Antoine (VP Learning LingoTalk) Foto: Dok.PR

LingoTalk Raih Pendanaan Awal dari Perusahaan Singapura

Senin, 4 Juli 2022 | 18:16 WIB
Emanuel Kure (emanuel.kure@beritasatumedia.com)

JAKARTA,investor.id-LingoTalk, platform edtech pembelajaran bahasa asing yang kini berfokus pada anak melalui LingoJunior, mengumumkan telah mengantongi pendanaan awal oleh beberapa perusahaan pendanaan yang berbasis di Singapura, yaitu Iterative Capital dan Eduspaze.

Pendanaan ini juga diikuti oleh beberapa investor lainnya dari Asia Pasifik. Tidak disebutkan berapa jumlah pendanaan yang diterima LingoTalk.

Advertisement

“Sebuah kehormatan besar untuk mendapatkan dukungan dari para pihak yang percaya terhadap misi kami dalam memberikan akses pembelajaran bahasa asing yang lebih baik di Indonesia. Dengan adanya dukungan pendanaan yang baru, kami siap meningkatkan produk layanan dan menjangkau sekolah-sekolah yang ada di seluruh provinsi di Pulau Jawa dan Sumatra,” kata Andre Benito, Co-founder & CEO LingoTalk melalui siaran pers, Senin (4/7/2022).

baca juga: Menang di Ajang MIT Solve, EdTech ICANDO Alokasikan US$ 50 Ribu untuk Pendidikan

Menurut Andre, dukungan pendanaan tersebut, semakin mendorong komitmen dan visi LingoTalk untuk mengatasi inefisiensi pembelajaran bahasa asing dan membantu LingoTalk mencapai target yang telah ditetapkan.

Lewat lini produk LingoJunior, LingoTalk berusaha untuk menghadirkan pembelajaran bahasa asing yang akurat dan disesuaikan untuk segmentasi pasar anak dengan melakukan kerjasama dengan lebih dari 150 sekolah melalui institusi pendidikan di Indonesia.

“Dukungan orang tua dan guru juga menjadi kunci kesuksesan LingoTalk dalam menyediakan solusi yang tepat untuk pembelajaran bahasa asing di sekolah saat ini,” ujar Andre.

Sementara, Managing Partner Eduspaze Alex Ng menambahkan, Pendanaan yang diterima LingoTalk juga bentuk dukungan Eduspaze untuk turut serta memajukan pendidikan di Asia Tenggara, salah satunya Indonesia.

“LingoTalk telah mengidentifikasi area penting dalam sistem pendidikan Indonesia di mana mereka dapat membantu meningkatkan dan memengaruhi pembelajaran dan kehidupan banyak orang melalui platform mereka. Kami sangat senang dapat bekerja sama dan mendukung pertumbuhan mereka,” ungkap Alex.

baca juga: Program Startup Studio Targetkan Cetak 150 Startup Digital Hingga 2024

Sebelum memperoleh pendanaan ini, LingoTalk merupakan lulusan dari program akselerator Startup Studio Indonesia Batch 2 yang diadakan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika pada 2021 lalu.

“Salah satu pembelajaran paling penting yang kami dapatkan dari program SSI adalah fokus mencapai product-market fit (PMF). Hal ini membuat kami terus beriterasi hingga memahami secara mendalam permasalahan dan kebutuhan pengguna, serta mengembangkan produk sebagai solusi yang tepat,” tutup Andre.

Editor : Emanuel (eman_kure@yahoo.com)

Sumber : Investor Daily

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN