Menu
Sign in
@ Contact
Search
 Frianto Moerdowo, CEO & Co-founder Mayar.id saat virtual conference, Senin (16/1/2022). (Foto: Tangkapan Layar)

Frianto Moerdowo, CEO & Co-founder Mayar.id saat virtual conference, Senin (16/1/2022). (Foto: Tangkapan Layar)

Bantu UMKM Go Digital, Mayar Perkenalkan Teknologi AI MAIA

Senin, 16 Jan 2023 | 15:31 WIB
Emanuel Kure (emanuel.kure@beritasatumedia.com)

JAKARTA,investor.id- Mayar.id, salah satu perusahaan teknologi di Indonesia, mengumumkan peluncuran MAIA, asisten alat kecerdasan buatan (Artificial Intelligence atau AI). Teknologi ini ditujukan untuk para pelaku usaha, mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di Indonesia untuk go digital atau berbisnis online.

“Kami sangat senang untuk memperkenalkan MAIA ke pasar Indonesia. UMKM dan bisnis online dapat menghemat puluhan sampai ratusan juta untuk membuat situs web atau landing page, dari design, copywrite, sampai live. Sekarang siapapun dapat go digital dalam 2 menit,” kata Frianto Moerdowo, CEO & Co-founder Mayar.id melalui virtual conference, Senin (16/1/2022).

Baca Juga: Fujifilm Hadirkan Teknologi AI pada Industri Kesehatan

Frianto menjelaskan, salah satu manfaat ekonomi utama dari menggunakan MAIA untuk design gambar dan copywriting adalah efisiensi. MAIA melalui Mayar.id dapat menghemat biaya yang signifikan bagi pengguna, puluhan sampai ratusan juta untuk jasa design dan copywrite.

Advertisement

“MAIA menggunakan algoritma pembelajaran mesin canggih untuk menyarankan desain gambar dan teks untuk situs web berdasarkan masukan pengguna,” ujar Frianto.

Lebih jauh, pengguna dapat menghasilkan situs web atau landing page yang berfungsi penuh dan terlihat profesional dengan usaha minimal, lengkap dengan design dan copywrite yang disarankan dalam bahasa apapun.

Algoritma AI diklaim dapat dengan cepat menganalisis dan memproses data dalam jumlah besar, memungkinkan pengguna untuk membuat gambar dan copy berkualitas tinggi dengan kecepatan yang lebih cepat daripada yang mungkin dilakukan dengan metode manual.

Baca Juga: Dorong UMKM Jadi Lincah dan Kolaboratif dengan Teknologi Cloud

Frianto menambahkan, hingga saat ini, platform Mayar telah digunakan sekitar 15 ribu UMKM, dan 150 ribu end user. Ke depannya, Mayar akan terus menambah jumlah pengguna sembari menawarkan fitur-fitur baru yang dapat memberikan kemudahan kepada pelaku bisnis UMKM di Indonesia.

“Tahun ini, kami masih tetap fokus membantu UMKM di Indonesia dengan teknologi, serta mendemotisasi akses AI ini untuk UMKM. Selain itu, kami juga akan merilis banyak fitur-fitur baru lagi di tahun ini,” tandas Frianto.

Editor : Emanuel (eman_kure@yahoo.com)

Sumber : Investor Daily

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN
×
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com