Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Email

Password

×

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Layanan GrabBike Anti-Ngaret (Foto: Grab Indonesia/IST)

Layanan GrabBike Anti-Ngaret (Foto: Grab Indonesia/IST)

Tingkatkan Produktivitas Masyarakat

5 Kemudahan GrabBike Anti-Ngaret (Bagian 2)

Abdul Muslim, Rabu, 14 Agustus 2019 | 08:00 WIB

JAKARTA, investor.id - GrabBike, layanan transportasi roda dua milik Grab, menghadirkan kampanye #AntiNgaret di delapan kota besar di Indonesia, yakni Semarang, Yogyakarta, Medan, Bandung, Makassar, Surabaya, Palembang, dan Jabodetabek. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan produktivitas masyarakat Indonesia dan menjadi pendukung bagi para pejuang anti-ngaret.

Sebagai bentuk dukungan penuh kepada para pejuang #AntiNgaret, Grab pun menawarkan lima kemudahan dari GrabBike. Hal ini diberikan agar pelanggan dapat lebih memaksimalkan waktu dan mendapatkan armada GrabBike lebih cepat.

Pertama, lima juta titik jemput untuk penjemputan lebih akurat. Grab memiliki tim pemetaan khusus yang bertugas mengidentifikasi dan menciptakan titik penjemputan baru di berbagai lokasi di Indonesia. Di Indonesia, kini, ada lebih dari lima juta pilihan titik penjemputan bagi pengguna Grab.

Penumpang pun bisa memesan GrabBike lebih mudah dan bertemu dengan mitra pengemudi lebih cepat, karena dapat langsung memilih titik penjemputan dengan deskripsi lokasi yang sudah lengkap.

Kedua, fitur Venues untuk mendapatkan panduan visual menuju titik jemput terdekat. Untuk memudahkan penumpang menuju lokasi jemput, Grab menghadirkan fitur Venues dalam aplikasi Grab. Venues memberikan penumpang panduan visual (foto) dan teks untuk dapat menuju titik jemput terdekat yang dapat diakses setelah mereka mendapatkan alokasi kendaraan.

Ketiga, alamat tersimpan untuk pemesanan lebih cepat. Penumpang kini dapat mendaftarkan, atau menyimpan berbagai tempat yang sering dikunjungi pada aplikasi Grab. Penumpang bisa memilih alamat lengkap serta titik jemput untuk disimpan pada aplikasi.

Mereka juga bisa memberikan nama lokasi sesuai kebutuhan, seperti rumah, kantor, sekolah, dan lainnya. Lokasi-lokasi ini akan tersimpan dalam aplikasi Grab dan pelanggan hanya perlu memilih titik jemput tersebut pada saat melakukan pemesanan. Hal ini diharapkan dapat membuat proses pemesanan menjadi lebih cepat.

Keempat, kirim pesan suara dan foto dari GrabChat untuk komunikasi lebih cepat. Untuk meningkatkan kemudahan dan kenyamanan para penumpang dalam proses pemesanan, saat ini, penumpang dapat mengirimkan foto di dalam aplikasi GrabChat untuk titik temu lebih akurat. Selain itu, penumpang dapat mengirimkan pesan suara dalam aplikasi GrabChat untuk memudahkan komunikasi.

Kelima, gunakan layanan GrabNow untuk kecepatan mendapatkan pengemudi. Layanan ini memudahkan penumpang untuk mendapatkan mitra pengemudi yang ada di dekatnya. Fitur ini sangat cocok digunakan ketika melakukan pemesanan di terminal, atau stasiun dengan banyak armada GrabBike yang siap mengambil pesanan.

Penumpang cukup mendekati mitra pengemudi yang sedang tidak mengambil pesanan, kemudian, masukan enam digit kode dari aplikasi pengemudi untuk menghubungkan, dan selanjutnya siap berangkat ke tujuan.

Daniel melanjutkan, Grab memiliki lebih dari 90 orang tim pemetaan di Indonesia yang akan membuat perjalanan para pejuang #AntiNgaret dengan GrabBike menjadi lebih optimal. Tim tersebut bertugas membangun point of interest (PoI) dan titik hijau sebagai lokasi penjemputan untuk memudahkan proses perjalanan mitra pengemudi dan penumpang Grab.

“Dengan demikian, rute yang diarahkan juga lebih efisien dan estimasi waktu tiba menjadi lebih akurat dan akan menambah ketepatan waktu,” tambah Daniel.

Grab merupakan decacorn pertama di Asia Tenggara dan Grab Indonesia telah menjadi salah satu unicorn di Indonesia. Saat ini, Grab menyediakan layanan dengan jangkauan terluas di Asia Tenggara di 338 kota yang tersebar di delapan negara dengan lebih dari 152 juta unduhan aplikasi. Di Indonesia, Grab telah beroperasi di 224 kota dari Sabang hingga Merauke.

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN