Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Email

Password

×

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Ketua Umum ABDI Rudi Rusdiah (tengah)

Ketua Umum ABDI Rudi Rusdiah (tengah)

ABDI Apresiasi Perusahaan yang Berkontribusi terhadap Industri Big Data dan AI

Emanuel Kure, Rabu, 6 November 2019 | 15:34 WIB

JAKARTA, investor.id -Sebanyak 30 perusahaan mendapat apresiasi penghargaan dan anugerah awards pada acara DataGovAI 2019 Summit, Awards & Expo yang diberikan oleh Asosiasi Big Data Indonesia (ABDI).

Pada tahun kedua DataGovAI 2019 ini, ABDI lebih banyak memberikan penghargaan apresiasi karena lebih banyak perusahaan/ Enterprise yang berkolaborasi dengan ABDI dan memberikan banyak kontribusi terhadap industri Big data & AI.

Mereka yang mendapatkan Anugerah Awards dipandang telah berhasil mengimplementasikan TI dan Tata Kelola TI atau biasa disebut IT Governance, di sektornya masing-masing dalam mendukung pertumbuhan bisnisnya dan menunjang pembangunan nasional.

Ketua Penyelenggara yang juga Ketua Umum ABDI Rudi Rusdiah mengatakan, ajang penghargaan tersebut merupakan penghargaan tertinggi yang diharapkan semakin mendorong akselerasi implementasi dan penggunaan digital technology, transformasi ke Big Data & AI baik di kalangan dunia usaha, industri, institusi kepemerintahan, serta instansi lainnya.

“Karena ini akan berimplikasi luas bagi upaya peningkatan daya saing pembangunan nasional di kancah global,” kata Rudi di Jakarta, Rabu (6/11).

Menurut Rudi, perusahaan big data dan AI kini telah memiliki berbagai aplikasi data analytics, AI dan machine learning, mulai dari chatbot hingga analytics di e-commerce, data kesehatan, data safe city, data public services sampai fintech maupun telekomunikasi logistik.

“Solusi-solusi ini diharapkan mampu diimplementasikan di berbagai sektor, sehingga mendorong kemajuan nasional di bidang teknologi,” ujar Rudi.

Tak hanya itu, penghargaan juga diberikan kepada perusahaan dan intansi pemerintah seperti perbankan, telekomunikasi dan security yang dinilai memiliki kinerja yang tinggi, dan memiliki reputasi perusahaan yang baik terutama dalam melakukan pengembangan teknologi informasi dengan baik di suatu organisas. Sehingga tampak terlihat efisiensi dan efektivitas yang timbul karena adanya peran TI.

“Kehadiran teknologi harus mampu dimanfaatkan. Sehingga, mempunyai dampak yang positif terhadap masyarakat Indonesia. Penghargaan ini, sekaligus menjadi tantangan bagi setiap perusahaan untuk selalu menghadirkan dan memanfaatkan teknologi demi menunjang kemanjuan di di bidang teknologi,” tegas Rudi.

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN

REKOMENDASI UNTUK ANDA