Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Email

Password

×

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Hewlett Packard. Foto ilustrasi: dok. Investor Daily

Hewlett Packard. Foto ilustrasi: dok. Investor Daily

Aruba Luncurkan Wi-Fi Sederhana untuk Bisnis Skala Kecil

imam suhartadi, Jumat, 12 Juli 2019 | 21:45 WIB

JAKARTA - Aruba, sebuah perusahaan Hewlett Packard Enterprise mengumumkan kehadiran Aruba Instant On, jajaran solusi jaringan nirkabel terbaru yang aman dan  kuat. Solusi ini dirancang untuk memenuhi kebutuhan bisnis skala kecil untuk saat ini dan di masa depan dengan kapasitas yang dapat ditingkatkan.

Jajaran solusi Instant On pertama-tama akan mencakup access points (APs) Wi-Fi untuk di dalam ruangan (indoor) dan di luar ruangan (outdoor), yang dirancang untuk menghadirkan konektivitas nirkabel berkecepatan tinggi dan aman, dengan pengaturan dan pengelolaan yang mudah.

Semuanya disajikan dengan kualitas, kinerja, dan dukungan (support) yang luar biasa, sebagaimana yang diharapkan para pelanggan Aruba.

“UKM memiliki peran sangat penting bagi perekonomian Indonesia dan segmen usaha ini mempekerjakan banyak sekali tenaga kerja di dalam negeri. Solusi Aruba Instant On mudah diimplemantasikan, hemat biaya, dan dapat terus ditingkatkan kapasitasnya (scalable),” kata Robert Suryakusuma, Country Manager, Indonesia, Aruba, salah satu perusahaan HPE dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Jumat (12/7).

Penggunaan perangkat seluler yang luas, meningkatnya penggunaan aplikasi-aplikasi berbasis cloud, dan adanya kebutuhan untuk menghadirkan pengalaman Wi-Fi terbaik yang kualitasnya setara dengan Wi-FI di perusahaan-perusahaan berskala besar.

Hal ini telah memaksa para pelaku bisnis skala kecil untuk merancang ulang kebutuhan jaringan mereka agar bisnis mereka tetap kompetitif.

Transformasi Digital

Para pelaku bisnis skala kecil sedang bergulat dengan ekspektasi pengguna yang terus meningkat terhadap konektivitas yang aman dan selalu terhubung, keinginan untuk selalu mengikuti perubahan dan tren teknologi, serta sumber dayateknologi Informasi (TI) yang terbatas.

Menurut riset IDC, sebanyak dua pertiga UKM akan menjadikan transformasi digital sebagai bagian penting dari strategi TI mereka pada akhir tahun 2023. Meningkatnya minat terhadap transformasi digital telah mendorong munculnya kebutuhan terhadap infrastruktur komunikasi UKM, termasuk LAN nirkabel, kebutuhan akan solusi-solusi Wi-Fi yang dibangun untuk tujuan-tujuan khusus yang dapat memberikan pengalaman nirkabel non-stop yang mudah dikelola dan mudah ditingkatkan sesuai kebutuhan bisnis, semakin jelas terlihat.

“Konektivitas nirkabel yang cepat, aman, dan kapasitasnya dapat terus ditingkatkan (scalable) sangat penting bagi setiap bisnis agar bisa bertahan dan berkembang di lingkungan ekonomi digital saat ini. Dengan solusi Instant On, UKM di Indonesia bisa memanfaatkan pengalaman luas Aruba di bidang jaringan enterprise untuk meningkatkan produktivitas, kepuasan di tempat kerja, dan pengalaman pelanggan,” kata John Kurniawan, CEO PT. SiStech Kharisma.

Hadir dengan teknologi 802.11ac Wave 2 dari Aruba yang terdepan di industri, portofolio Instant On memadukan teknologi Wi-Fi kelas bisnis dari Aruba dengan solusi yang sederhana, mudah diimplementasikan, dan menawarkan fleksibilitas sehingga bisa terus ditingkatkan kapasitasnya sesuai dengan kebutuhan bisnis. Jajaran solusi Instant On juga dilengkapi dengan Aplikasi mobile yang sederhana dan intuitif untuk pemasangan dan pengelolaan jaringan yang mudah.

Dua mode pengelolaan melalui aplikasi mobile Instant On atau portal web berbasis cloud.

Selain itu, tingkat keamanan terbaik di kelasnya, termasuk kesesuaian dengan protokol otentikasi terbaru seperti WPA2/WPA3. Teknologi Smart Mesh untuk perluasan jaringan ke area yang sulit dijangkau dengan jaringan kabel, dan opsi pemasangan di plafon, di dinding, atau di atas meja. Hal ini disesuaikan dengan  lingkungan  bisnis perusahaan skala kecil yang beragam.

“Kualitas dan keamanan konektivitas Wi-Fi merupakan aspek yang paling diperhatikan oleh para pelanggan bisnis skala kecil, saat mereka menentukan tempat untuk bermain, menginap, bersantap, dan berbisnis, karena kebanyakan aktivitas menuntut mereka untuk tetap terkoneksi,” kata Zeus Kerravala, Founder dan Principal Analyst di ZK Research.

Kehadiran Aruba Instant On, lanjut dia, memberikan peluang bagi para pelaku bisnis skala kecil untuk mengimplementasikan solusi nirkabel dengan mudah dan sederhana, yang bisa dikelola jarak jauh, bahkan oleh individu yang awam teknologi, dari perangkat mobile apa pun.

“Para pemilik bisnis skala kecil yang cerdas paham bahwa agar bisa bersaing dan unggul di pasar yang sangat kompetitif saat ini, mereka harus mampumenghadirkan pengalaman nirkabel yang mulus dan aman kepada para karyawan, pelanggan, dan tamu mereka,” kata Norm Lillis, Vice President Small Business di CDW.

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN