Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Email

Password

×

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
BPD Bali. Ilustrasi: bpdbali.co.id

BPD Bali. Ilustrasi: bpdbali.co.id

Bawa Ribuan Pelaku UMKM di Bali Bankable

Rabu, 27 Februari 2019 | 00:39 WIB

Direktur Utama BPD Bali I Nyoman Sudharma mengungkapkan, langkah kerja sama sinergitas itu dinilai sangat penting untuk membawa ribuan pelaku UMKM di Bali menjadi bankable yang merupakan indikator penting dari inklusi finansial.

“Kami percaya bahwa perbankan, UMKM, dan fintech perlu bersinergi dalam mewujudkan inklusi keuangan serta mendukung transaksi nontunai,” ujar Nyoman.

BPD Bali disebutkannya mengelola hampir keseluruhan tagihan pajak dan retribusi daerah provinsi, kabupaten, dan kota di Bali. Sebagai pengelola keuangan daerah, BPD Bali berharap, melalui kerja sama dengan OVO dapat meningkatkan layanan bagi pemerintah daerah untuk kemudahan dan pilihan pembayaran pajak daerah, seperti membayar PBB, SIM, SKCK, dan lainnya secara nontunai.

Selain itu, BPD Bali juga mengelola kewajiban pembayaran SPP berbagai universitas dan sekolah dengan channel pembayaran mulai melalui teller sampai dengan e-banking, baik mobile maupun internet banking.

Saat ini, OVO sudah tersedia di 115 juta perangkat di 303 kota di seluruh wilayah Indonesia dan menjadi satu-satunya platform dengan pembayaran yang paling banyak diterima di toko-toko ritel offline, platform online to offline (O2O), dan perdagangan secara elektronik (e-commerce).

OVO telah hadir di 90% mal di seluruh wilayah Indonesia, termasuk hypermarket, department store, kedai kopi, bioskop, operator parkir, jaringan rumah sakit terkemuka, dan mendukung layanan transportasi bersama Grab.

OVO, melalui aplikasi Grab, juga menjadi solusi terbaik untuk menikmati layanan digital seperti transportasi dan pemesanan makanan. OVO pun telah tersedia dalam aplikasi Kudo dan 1,7 juta agennya. (bersambung)

Baca selanjutnya di https://id.beritasatu.com/home/gelar-program-payday/185922

 

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN

REKOMENDASI UNTUK ANDA