Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Bumilangit Digital segera rilis aplikasi baru

Bumilangit Digital segera rilis aplikasi baru

Bumilangit Digital Segera Rilis Aplikasi Bisnis Digital Baru

Sabtu, 28 November 2020 | 11:17 WIB
Frans S. Imung

JAKARTA - PT Bumilangit Digital Mediatama (“BLDX”), salah satu perusahaan joint jenture milik PT Digital Mediatama Maxima Tbk ( DMMX) dan PT Bumilangit Entertainment Corpora (“Bumilangit”) akan meluncurkan serangkaian aplikasi bisnis digital. Aplikasi baru ini akan melengkapi pengalaman dan hype Bumilangit Cinematic Universe (“BCU”), termasuk mobile games dan portal komik digital.

Rencana perusahaan ini sejalan dengan beberapa inisiatif strategis untuk memperkuat jejak DMMX dalam dunia hiburan dan konten. Realisasinya melalui investasi anak perusahaan, PT DMMX Media Maxima (“DMMX Media”) lewat berbagai film di BCU.

Rencana merilis film Sri Asih dan Virgo and the Sparklings pada tahun 2021 akan memberikan kesempatan untuk menciptakan pengalaman yang menarik bersama para penggemar muda BCU. Sri Asih adalah superhero pertama yang pernah dibuat di Indonesia. Sedangkan Virgo and the Sparklings adalah salah satu webtoon top Indonesia dengan 1,7 juta subscriber dan lebih dari 10 juta views.

Belum lama ini diumumkan bahwa bersama dengan DMMX Media dan PT Screenplay Bumilangit, anak perusahaan Bumilangit, SK Global Entertainment (“SK Global”) ikut memproduksi dan membiayai bersama beberapa film di bawah BCU. SK Global adalah perusahaan hiburan dunia yang telah memproduksi film-film box office papan atas seperti The Moneyball, Hell or High Water serta franchise global Crazy Rich Asians. Dengan kantor di Los Angeles, New York, Hong Kong, Seoul dan Beijing, SK Global akan mendorong pemasaran internasional dan distribusi film BCU.

Bismarka Kurniawan, CEO Bumilangit mengatakan, pihaknya sangat gembira memiliki BLDX sebagai lokomotif bisnis digital di ekosistem BCU. Tahun perusahaan akan memiliki jangkauan digital lebih dari 40 juta di Indonesia. Penambahan wawasan dan keahlian yang dibawa oleh DMMX Media dan SK Global ke dalam proses produksi BCU kemungkinan besar akan menghasilkan peningkatan nilai produksi dari hasil akhir film.

“Pada akhirnya, kami berharap untuk dapat memberikan pengalaman yang menyenangkan kepada audiens kami, baik itu di layar lebar atau melalui layanan streaming maupun melalui aplikasi digital kami. Dan melalui penceritaan film yang menarik, kami bertujuan untuk menumbuhkan fandom, menarik mereka ke dalam dan bersatu di bawah Bumilangit Cinematic Universe serta platform konten terkait," ujar Bismarka Kurniawan

Direktur BLDX dan DMMX Media, Budiasto Kusuma mengatakan, sebagai bagian dari strategi keterlibatan digital Bumilangit dan DMMX yang lebih besar, BLDX sedang mengembangkan platform game dan komik digital yang akan melengkapi konten BCU. Platform ini dijadwalkan untuk diluncurkan pada 1H21, menjelang kegiatan promosi Virgo dan Sri Asih.

Kehadiran platfOrm ini diharapkan dapat meningkatkan buzz dan pada akhirnya menjadikan film tersebut sebagai box office. Bersamaan dengan itu, BLDX juga akan meluncurkan strategi pemasaran QR digital yang dapat dipindai untuk mendapatkan akses ke chatbots dan platform terkait yang akan memberikan updates dan informasi tentang film-film yang akan datang.

“Kami juga gembira melihat SK Global bergabung dalam produksi bersama kami di film-film mendatang, yang akan menghadirkan kepercayaan serta daya tarik pasar internasional dan nilai komersial untuk film-film yang akan datang. Digabungkan dengan platform konten digital kami, kami berharap dapat meningkatkan proses keterlibatan penggemar dan penonton sebelum, selama, dan setelah film dirilis." tutur Budiasto Kusuma

Sementara Supardi Tan, Direktur DMMX mengatakan, sebagai bagian dari pengembangan BCU, DMMX telah bermitra dengan Bumilangit untuk mengembangkan konten digital terafiliasi melalui BLDX. Melalui platform BLDX, penggemar dan penonton akan dapat tetap update, berdiskusi, dan terlibat dengan karakter favorit mereka di luar layar perak atau layanan streaming dengan cara yang menyenangkan.

'Melalui penyediaan layanan penggemar khusus tersebut, kami berharap dapat menumbuhkan pengikut aktif yang cukup besar yang akan bertindak sebagai feedback yang berharga untuk meningkatkan perencanaan dan promosi pipeline film-film Bumilangit,” ujar Supardi Tan.

Ke depan, DMMX berencana untuk meningkatkan platform digital, baik untuk untuk game maupun komik, melalui BLDX. Hal ini akan menjadi bagian integral dari strategi digital yang mendukung pertumbuhan BCU dan pengembangan konten digital sebagai hasil kemitraan antara DMMX Media dan Bumilangit.

“Dalam pelaksanaannya, DMMX dan anak perusahaannya bertujuan untuk membangun sebuah jaringan berbagai pilihan hiburan dan saluran distribusi konten digital di sekitar Bumilangit Cinematic Universe yang sedang berkembang.” tutup Supardi.

 

Editor : Frans (ftagawai@gmail.com)

Sumber : Majalah Investor

BAGIKAN