Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
EIGER Adventure merupakan merek dari Eigerindo untuk kegiatan luar ruang dan petualangan, salah satunya tas punggung. (IST)

EIGER Adventure merupakan merek dari Eigerindo untuk kegiatan luar ruang dan petualangan, salah satunya tas punggung. (IST)

Eigerindo Mengadopsi Teknologi Aptos

Senin, 3 Mei 2021 | 21:29 WIB
Abdul Muslim (abdul_muslim@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id - Aptos, penyedia solusi teknologi terdepan di pasar ritel, mengumumkan bahwa PT Eigerindo Multi Produk Industri, salah satu perusahaan ritel terbesar di Indonesia, telah memilih solusi Aptos PLM dan Assortment Planning untuk menunjang bisnisnya.

Adopsi teknologi itu dilakukan karena Eigerindo ingin mempercepat pengembangan produk dan memberikan berbagai macam kebutuhan yang berpusat pada pelanggan melalui brand di bawah naungannya dan 250 toko yang dimilikinya di seluruh wilayah Nusantara. 

Deputy CEO Eigerindo Christian H Sarsono mengatakan, pihaknya mencari solusi teknologi terdepan yang dapat membantu perusahaan dalam memenuhi dua kebutuhan utama dari segi bisnis.

Eigerindo ingin mempercepat proses pengembangan produk dan dapat terus menawarkan produk-produk yang terlokalisasi karena juga terkait dengan rencana ekspansi ke berbagai area yang terus dilakukan.

“Dalam hal ini, terlokalisasi dapat diartikan dengan produk, jumlah, dan lokasi yang tepat,” jelas Christian, dalam keterangannya, dikutip Senin (3/5).

Product General Manager Eigerindo Agnes Lukito menambahkan, Aptos menyediakan solusi berkemampuan PLM untuk mempercepat dan mengoptimalkan pengembangan produk, serta kapabilitas perencanaan yang terintegrasi guna menanamkan wawasan (insight) pelanggan dan pasar ke dalam pembuatan dan pengembangan produk.

Dengan teknologi Aptos, Eigerindo dapat membuat produk yang berpusat pada kebutuhan pelanggan. “Selama proses seleksi yang telah kami lakukan, Aptos terbukti sesuai dengan persyaratan yang kami butuhkan,” ujar Agnes.

Didirikan tahun 1979 oleh seorang pebisnis asal Indonesia Ronny Lukito, Eigerindo merupakan perusahaan ritel yang merancang, mengembangkan dan mendistribusikan pakaian, aksesori, tas, sepatu, dan perlengkapan lainnya.

Melalui brand EIGER Adventure, Eigerindo menawarkan perlengkapan kegiatan luar ruang yang berfokus pada petualangan pada iklim tropis. Sebagai brand yang berbasis di Bandung, EIGER dikenal dengan komitmennya dalam memberikan kualitas pada setiap produk guna mendorong batas dalam berpetualang.

Seiring dengan pertumbuhan bisnis Eigerindo, baik dalam meningkatkan kehadirannya secara online maupun meningkatkan jumlah toko sebanyak lima kali lipat dalam waktu kurang dari satu dekade, bisnisnya membutuhkan solusi teknologi yang lebih modern dan terukur.

Dengan menggunakan Aptos Assortment Planning, Eigerindo dapat menyelaraskan produk yang ditawarkan dengan kebutuhan dan lokasi pelanggan, pasar, dan penyalur. Hal ini pun akan memberikan hasil bisnis yang optimal dan pengalaman yang lebih baik bagi pelanggan.

Efisienkan Proses

Penggunaan Aptos PLM pun memungkinkan Eigerindo untuk mempersingkat proses utama bagi semua orang yang terlibat dalam pembuatan dan pengelolaan koleksi produk, serta mendorong secara maksimal kolaborasi dan mengurangi waktu yang diperlukan untuk menghadirkan produknya ke pasar.

“Di Aptos, kami senang dapat mendukung kebutuhan inovasi teknologi yang dibutuhkan oleh Eigerindo, sebuah perusahaan ritel yang dinamis dan berkembang dengan fokus pada akar dan komitmennya yang berpusat pada pelanggan,” ujar President & COO Aptos Steve Towe.

Dengan solusi PLM dan berbagai macam perencanaan yang ditawarkan Aptos, lanjut dia, Eigerindo pun dapat mengadopsi proses yang lebih terstruktur, berbasis digital, dan tanpa hambatan dalam merencanakan dan mengembangkan koleksi produknya.

“Di mana, hal ini dapat menciptakan fondasi yang kuat untuk kesuksesan dan kepuasan pelanggan di masa depan,” pungkas Towe.

Editor : Abdul Muslim (abdul_muslim@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN